Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Pelantikan Pengurus PAC PERGUNU Gerokgak 2 Kab. Buleleng, Gedung BLK Madrasah Aliyah Sunan Ampel Sumberkima

        Berkat Rahmat dan hidayah dari Allah Swt pada hari sabtu 30 Januari 2021, bertempat di gedung BLK Madrasah Aliyah Sunan Ampel Sumberkima dilaksanakan kegiatan pelantikan Pengurus PAC PERGUNU Gerokgak 2, Kab. Buleleng. Yang diberikan amanat untuk menjadi ketua panitia dalam kegiatan tersebut adalah Syaifurrahman, S.Pd.I. M.Pd.


Saat Memberi Komando Ketua PC PERGUNU Buleleng H Lewa Karma, M.Pd (Korwil. IV. PP. PERGUNU) wilayah kerja BALI-NTB-NTT


Undangan yang hadir dalam acara tersebut adalah: 

1. Ketua PC Pergunu Kab. Buleleng

2. Ketua Tanfidziah MWC NU Kec. Gerokgak

3. Ketua PAC Muslimat NU Kec. Gerokgak

4. Ketua PAC Pergunu Gerokgak 1

5. Ketua PAC Pergunu Seririt

6. Ketua PAC Pergunu Sukasada 2

7. Ketua PAC Pergunu Buleleng

6. Ketua Ranting Fatayat Sumberkima 

7. Ketua Ranting Muslimat Pejarakan,  Sumberkima

8. DENHAT dan DENKAR PC Pergunu Kab. Buleleng 

9. Babinkamtibmas desa Sumberkima

10. Satkoryon Banser Kec. Gerokgak beserta jajarannya

11. Para kepala madrasah MI, MTS dan MA wilayah Penyabangan s.d Sumber Kelampok

12.para Ustadz dan ustadzah yang menjadi pengurus PAC PERGUNU Gerokgak 2 (Penyabangan s.d Sumber Kelampok) 

Acara dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol covid19, (jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan) 

          Acara dimulai pada pukul 9.30 WITA,  yang diawali dengan pembukaan (pembawa acara: Jamilah, S.Pd) dilanjutkan pembacaan ayat suci al-Qur'an (Muh. Juhaini,  S. Pd),  pembacaan shalawat nabi (group Hadrah Sunan Kalijaga),  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Lagu Mars Hubbul Wathan, dan lagu Mars PERGUNU (Fatayat Sumberkima) 

       Acara yang kelima laporan ketua panitia, acara  selanjutnya pelantikan, (pembacaan SK : Moh. Sahlan,  S. Ag, serta pembacaan ikrar: KH. Muhammad Maksum Amin.) 

      Lanjut Sambutan Ketua MWC NU Kec. GEROKGAK H. Marzuki S.Ag. Beliau Ketua MWC. NU Menyambut dan memberi dukungan penuh terhadap terbentuk organisasi Pergunu Kec. Gerokgak II. 

     Dengan dilantiknya kepengurusan ini diharap kepada Pengurus Pergunu untuk memulai melaksanakan Musyawarah kerja dan melaksankan program-program kerjanya sehingga keberadaan Pergunu dapat dirasakan kemanfaatannya oleh guru PNS apalagi guru-guru swasta dan guru2 ngaji yang cukup banyak di wilayah kerja pergunu II Kec. Gerokgak bagian barat.

          Pengurus Pergunu jangan merasa takut atau ragu berkiprah di Organisasi Pergunu ini, karna Pergunu salah satu Badan Otonom dibidang Keprofesian di Organisasi NU. Lebih lanjut Ketua MWC. Menyampaikan sejarah terbentuknya Organisasi NU. 

     NU adalah organisasi besar yang didirikan oleh ulama-ulama besar seperti Kh. Kholil Bangkalan, KH. Hasyim Asy'ari dan kiai yang lainnya. Kata Ketua MWC. NU Dalam sambutannya menyampaikan pesan KH. Hasyim Asy'ari “ Siapa yang merawat dan berjuang di NU maka dia saya anggap sebagai santriku “

      Melalui Pergunu kita berkhidmat untk kemajuan  bangsa dan Negara, karena berdirinya Negara ini berkat perjuangan santri2 NU pada masa itu. 

      Selanjutnya sambutan Ketua PC PERGUNU Buleleng H Lewa Karma, M.Pd (Korwil. IV. PP. PERGUNU) wilayah kerja BALI-NTB-NTT. Menyampaikan ucapan terimaksih atas semangat perjuangan teman2 pengurus Pergunu II karena telah bisa melaksanakan program pelantikan Pengurus Pergunu Wilayah II. Setelah dilantik hendaknya Pengurus bekerja dan selalu koordinasi dengan PC. Kab. Buleleng, Program kerja yang pertama dilaksanakan setelah pelantikan yaitu pendataan anggota Pergunu Wilayah Gerokgak II, dan selanjutnya program - program yang dapat meningkatkan mutu dan kwalitas guru di Kec. Gerokgak. 

    Teman-teman hendaknya bersungguh-sungguh berjuang di Pergunu, Insya Allah dengan niat tulus dan ikhlas kita berjuang hidup akan Berkah.

       Pergunu didirikan oleh putra KH.Abdul Khalim yakni KH.Asef Saifudin Chalim Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto. beliau KH. Asef adalah generasi kedua dari Pendiri Organisasi NU. 

   Memberikan ucapan Selamat kepada semua pengurus atas telah dilantiknya dan mengucapkan Selamat Bekerja lanjut ucap Ketua PAC. Pergunu Gerokgak II

     Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh H. Edi Buimin S.Ag, MM 

   Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar berkat dukungan dan kerja sama berbagai pihak,  antara lain,  yayasan Tarbiyatul Islamiah yang telah mengijinkan tempat acara,  ibu kepala madrasah dan dewan guru MA Sunan Ampel,    banom NU (muslimat, fatayat dan Banser). 30/1





Ketua PC. Pergunu Kab. Buleleng Ustadz Moch. Sahlan S.Ag.


Sumber : Diding. K & Syaifurrahman

Editor : Aly Mas'ud 

By. suport : AmNU (air mineral nusantara)

Posting Komentar

0 Komentar