Ticker

6/recent/ticker-posts

KONFERENSI CABANG I PERSATUAN GURU NADHLATUL ULAMA (PERGUNU) KABUPATEN BULELENG

Aswajabuleleng | Buleleng. Menjaga Eksistensi dan Produktivitas Organisasi Untuk Mumbumikan Aswaja An-Nahdliyah

Konferensi Cabang (Konfercab) dilaksanakan di Aula Rumah Makan Manalagi II Jalan Teleng Singaraja pada Ahad, 10 Oktober 2021.

Pembukaan konferensi cabang 1 Pergunu dibuka dengan menabuh terbang oleh bupati yang diwakili disdikpora, Kapolres, Dandim, PCNU Buleleng, tokoh agama dan pengurus wilayah pergunu Prov. Bali (dok foto andi)


Yang dihadiri oleh Bapak Bupati Buleleng yang diwakili Bapak KADISDIKPORA Kab Buleleng (I Made Astika S. Pd. MM), Bapak Kapolres Buleleng Buleleng (AKBP Andrian Pramudianto), Dandim 1609 Buleleng, Korwil IV PP Pergunu Bali-NTB (Bapak Lewa Karma, M. Pd.), Ketua PW Pergunu Bali (Bapak H. Mahfudz), Rais Suriyah dan Tanfiziah PCNU Buleleng Beserta Lembaga dan Banomnya, Ketua MUI Buleleng H. Ali Musthafa M.Ag., Ketua DMI Kab. Buleleng, Ketua Baznas Buleleng, Ketua WALUBI Buleleng, 

Korwil IV PP Pergunu Bali-NTB Bapak Lewa Karma, M. Pd. (Dok foto Andi)


Kegiatan yang diketuai oleh Mohammad Qosim, S. Pd. SD., adalah Konferensi perdana yang dilaksanakan oleh PC Pergunu Buleleng yang merupakan musyawarah tertinggi tingkat cabang sesuai PD PRT Pergunu. Konfercab dilaksanakan dengan tujuan penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan PC Pergunu Pergunu Periode 2016-2021. Selain itu juga, dilakukan pemilihan kepengurusan PC Pergunu Buleleng Periode 2021-2026. 

Sebelum terlaksananya KONFERCAB I PERGUNU Kab Buleleng, dilakukannya kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk guru honorer dan kaum dhuafa. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di banjar dinas kubu desa pegayaman kec. Sukasada, kab. Buleleng pada jumat, 8 oktober 2021. Kegiatan bansos ini merupakan kerjasama PC Pergunu Buleleng dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI). Sembako yang tersedia sebanyak 30 paket. 


Peserta konfercab I diikuti 60 orang yang terdiri dari penguru PAC Pergunu Se-Kab sebanyak 35 orang, pengurus PC Pergunu sebanyak 20 orang dan pimpinan wilayah Pergunu Bali sebanyak 5 orang.

Sumber dana Konfercab I Pergunu Kab Buleleng berasal dari bantuan pimpinan FORKOPINDA Buleleng yaitu Bapak Ketua DPRD Buleleng, KAPOLRES dan DANDIM 1609 Buleleng donator dari lembaga dan organisasi yang tidak mengikat. 

Dalam laporan ketua panitia, disampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya. Selamat melaksanakan konfercab I Pergunu Kab Buleleng 



Ansor banser Buleleng, LPBI Buleleng




Disdikpora Buleleng I Made Astika S. Pd. MM (dok foto andi)

Absensi dan Pengecekan suhu sesuai Prokes oleh panitia (dok foto andi)



Paduan suara PAC Pergunu Gerokgak (dok foto andi)

Ketua MUI Buleleng H. Ali Musthafa M.Ag Saat menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu yahlal wathon (dok foto andi)

Ketua Korwil IV Bali Nusra H. Lewa Karma MP.d., Kasatkorcab banser Buleleng Tohari, Dandim 1609 (dok foto Andi)

PENGURUS PERGUNU PROV. BALI (DOK. FOTO ANDI)


Penulis : Surayanah 
Editor : Aly mas'ud

Post a Comment

0 Comments