Ticker

6/recent/ticker-posts

Lancar Baznas Buleleng Salurkan Zakat Fitrah 5000 Kg Beras dan 200 Paket Untuk Kecamatan Se Buleleng Selama Ramadhan

Aswaja buleleng | Sabtu 30 Mei 2022, Di kantor Baznas Jl. Udayana sore hari ketua Baznas Buleleng bapak H. Edi buimin S.Ag. MM. Di temui team aswajabuleleng disela sibuk menyiapkan laporan akhir bulan ramadhan yang telah menyelasaikan tugas menyalurkan zakat fitrah se buleleng.

Pengurus baznas buleleng menyerahkan zakat fitrah kepada mustahik zakat (dok. Nanang)

Zakat fitrah dan paket yang di salurkan baznas buleleng mencapai empat tahapan, tahapan pertama beras 350 Kg, tahapan kedua beras 1500 Kg, tahapan ketiga beras 2500 Kg, Tahapan keempat 1000 Kg dan 200 paket ini selesai disalurkan mulai awal ramadhan sampai akhir romadhan dan zakat mal yang sudah disalurkan oleh baznas sebesar 2.480.000.

Pembagian zakat fitrah ini untuk 8 asnaf yang meliputi fakir, miskin, mualaf, anak yatim, guru honorer, sabilillah Baznas Buleleng juga bekerjasama dengan instansi Pemerintah Pemda, Polres buleleng, Dandim 1609 buleleng, Kepala Cabang PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Buleleng  bapak Abdul Hamid Rahmatdillah. SH,I dan Pergunu Buleleng untuk penyaluran kepada penerima zakat dan sodaqoh.

Kegiatan penyaluran ini terbilang lancar sebab data penerima zakat dari berbagai kecamatan sebuleleng sudah dikantongi oleh baznas serta telah di kroscek melalui para tokoh atau penyuluh agama maupun laporan dari pengurus UPZ (unit pengumpul zakat) di tiap kelurahan sebuleleng yang telah kami beri SK untuk bekerja diwilayahnya masing-masing.

Di akhir ramadhan menjelang saat takbiran biasanya juga terkadang bertambah volume beras maupun zakat mal baik terkait penerimaan dan penyaluran berdasarkan laporan UPZ yang ada dikecamatan sebuleleng.


Ibu-ibu yang telah menerima zakat fitrah dari baznas buleleng (dok. Nanang)

Tanda tangan penerima zakat fitrah sebagai administrasi baznas buleleng (dok.nanang)

Pengurus baznas Ustad sahlan Serah terima zakat fitrah kepada mustahiq zakat (dok. Nanang) 


Pengurus baznas buleleng bapak nanang menyerahkan zakat fitrah ke mustahiq zakat diwilayah sumberkima (dok. Edi)



Ketua Baznas buleleng H Edi Buimin S.Ag,.MM. Dikantor baznas temui tamu redaksi aswajabuleleng (dok.nanang)






Sumber : Aly Mas'ud
Editor :  Arif S.

Post a Comment

0 Comments