Ticker

6/recent/ticker-posts

PONPES MIFTAHUL ULUM Salah Satu Kamar Terjauh PONPES SALAFIYAH SYAFI'IYAH SUKOREJO

Aswajabuleleng | KH. ZAINULLAH JOHAR atau yg akrab di panggil Zainul oleh KH. R. AS'AD SYAMSUL ARIFIN adalah Santri dan Abdi KH. R. AS'AD SYAMSUL ARIFIN (5/7/2022)

Papan nama pondok pesantren miftahul ulum wonorejo banyuputih situbondo jawa timur (dok. diding)

Singkat cerita dalam sebuah proses K.H ZAINULLAH JOHAR diajak oleh K.H.R AS'AD SYAMSUL ARIFIN ke sebuah desa yang letaknya tidak jauh dari hutan baluran, setibanya di desa tersebut K.H ZAINULLAH JOHAR di ajak ke sebuah gubug dan diminta untuk melakukan tirakat oleh KH. R. AS'AD SYAMSUL ARIFIN.

Setelah melalui proses yang panjang akhirnya K.H.R AS'AD SYAMSUL ARIFIN Memerintahkan K.H ZAINULLAH JOHAR untuk bermukim di desa tersebut dan mengajar penduduk sekitar mengaji, singkat cerita -+  pada tahun 1978 didirikanlah sebuah lembaga Pondok pesantren oleh K.H ZAINULLAH JOHAR di desa tersebut.

Masjid Jam'i  Baiturrahim  Ponpes Miftahul Ulum   Pandean Wonorejo Banyuputih Situbondo

Sampai pada suatu ketika KH. R. AS'AD SYAMSUL ARIFIN Dawuh dengan berbahasa madura kepada Masyarakat sekitar bahwa Ponpes Miftahul Ulum adalah Salah satu kamar dari Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

Alhamdulillah sampai saat ini hubungan antara Ahlul bait Ponpes Miftahul Ulum dengan Ahlul bait Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Sangat dekat dan baik, bahkan program-program yang dijalankan di Ponpes Mitahul Ulum Pandean pun tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, ketambah lagi salah satu putra dari KH. ZAINULLAH JOHAR mengambil istri dari Sepupu Ibu Nyai Hj. juwairiyah Fawaid.

Pendopo Dalem Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Pandean Wonorejo Banyuputih Situbondo

Sepeninggalan K.H ZAINULLAH JOHAR saat ini ketiga putra beliau yang melanjutkan Estafet perjuangan almarhun dalam mengelola dan  merawat  Ponpes Miftahul Ulum Pandean Wonorejo Banyuputih Situbondo.


Sumber : Putra ke-2 K.H. Zainullah Johar ( ahlul bait Ponpes Miftahul Ulum Pandean Wonorejo-Banyuputih Situbondo )

Ditulis oleh : Diding Kadir Pancalang 
Editor : Aly Ms

Post a Comment

0 Comments