Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadiri Haul Akbar Al- Khidmah Jakarta Memberikan Kontribusi Luar Biasa kepada Bangsa dan Negara

Aswajabuleleng | JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan, Dr. Moeldoko menghadiri agenda Haul Akbar Majelis Sholawat dan Maulidurrosul Al-Khidmah di masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (5/3/23).

Dalam sambutannya, Jendral Purnawirawan TNI tersebut menyampaikan bahwa majelis ini memiliki kontribusi yang luar biasa untuk bangsa dan negara.

“Majelis ini sifatnya terbuka, siapapun dapat hadir di sini. Tidak memihak organisasi sosial bahkan politik manapun. Majelis ini memiliki ruh dan kekuatan yang  luar biasa,” Ujar Moeldoko.

Dia juga menyampaikan bahwa pendiri majelis Al-Khidmah, Hadratus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqi selama hidupnya mendedikasikan diri untuk mengajak masyarakat agar terbiasa duduk bersama-sama di dalam majelis dzikir, membaca sholawat dan tahlil. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendoakan orang tua, para guru, dan juga para pemimpin.

“Dari keteguhan dan ketekunannya dalam menjalankan tradisi yang dikembangkan, menjadikan majelis-majelis pengajian dan Haul semakin memasyarakat. Akhirnya, masyarakat umum merasa memiliki terhadap majelis ini. Beliau memiliki jasa yang sangat luar biasa,” tuturnya yang mengungkapkan kekagumannya terhadap pendiri majelis Al-Khidmah ini.

Selaras dengan hal tersebut, Moeldoko juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara keagamaan yang murni tanpa muatan-muatan politis dan hal-hal lain yang berkaitan.

“Meski dihadiri tokoh-tokoh ormas politik dan pejabat negara, majelis yang diselenggarakan Al-Khidmah berlangsung dalam suasana murni keagamaan tanpa muatan-muatan politis yang membebani. Kiai Asrori seolah menyediakan Al-Khidmah sebagai ruang yang terbuka bagi siapapun yang ingin menempuh perjalanan mendekat kepada tuhan, tanpa membedakan baju dan kulit luarnya,” Kata dia.

“Ajaran ini sangat berharga bagi bangsa Indonesia yang memiliki keragaman suku, adat, budaya, bahasa dan bahkan agama. Ajaran seperti ini harus terus dikembangkan untuk memperkuat persatuan Indonesia,” Kata dia menambahkan.

Pada sesi akhir pidatonya, Moeldoko juga mengajak kepada seluruh majelis untuk selalu mendoakan bangsa dan negara Indonesia agar di tengah-tengah lingkungan global ini, ditengah-tengah menghadapi krisis pangan, krisis energi serta krisis keuangan global bisa tetap berjalan terus tanpa ada hambatan.

Editor : Lewa Karma


Post a Comment

0 Comments