Ticker

6/recent/ticker-posts

DANDIM 1609/BULELENG Titip Masjid di Masa Pandemi Kepada GP ANSOR BULELENG

Senin, 22 Pebruari 2021. PC GP Ansor Buleleng yang di wakili oleh Ketua PC GP Ansor Kab. Buleleng sahabat Abdul karim Abraham, Sekretaris II sahabat Wayan Azmi serta Satkorcab Banser Kab. Buleleng yang di wakili komandan satuan koordinasi cabang Banser Kab. Buleleng Sahabat Tohari dan Kasatprovost Banser Kab. Buleleng Sahabat Diding kadir melakukan Audensi ke Makodim 1609/Buleleng dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan organisasi kepemudaan yang berada di bawah naungan NAHDLATUL ULAMA Kab. Buleleng. (22/2)

Diruang tamu Dandim 1609/Buleleng Letkol inf Muhammad Windra Listriyanto, SE., M.I.K berserta PC. GP. Ansor Kab. Buleleng


Dalam kesempatan ini ketua 
PC GP Ansor Buleleng sahabat Abdul Karim Abraham meminta petunjuk dan bimbingan kepada Dandim 1609/Buleleng Letkol inf Muhammad Windra Listriyanto, SE., M.I.K, terkait segala kegiatan GP Ansor Buleleng baik dalam menyikapi kondisi dan situasi pandemi saat ini, maupun kegiatan sosial lainnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat luas.


GP Ansor itu kan organisasi kepemudaan yang notabenya seluruh anggotanya beragama islam dan berada di bawah naungan NU maka dari itu Gp Ansor harus bisa menjaga nama baik NU dan ISLAM itu sendiri, baik dari segi ucapan, prilaku dan tindakan setiap anggota harus bisa mencerminkan dan menunjukan akhlak yang bagus yang di ajarkan baginda NABI yang di sampaikan melalui Para ulama ungkap  Komandan Kodim 1609 / Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Listriyanto, SE., M.I.K.

   

Di masa pandemi sekarang ini Gp Ansor harus bisa menjadi mediator untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan pemerintah terkait hal-hal yang berkenaan dengan prokes covid-19 dan pentingnya prilaku hidup baru 5M kepada masyarakat sekitar, di mana anggota Gp Ansor itu berada, tentunya dengan cara-cara yang sopan dan bisa di mengerti oleh masyarakat ungkap Listriyanto.

Saya titip masjid-masjid yang ada di buleleng ini, jangan sampai jamaah masjid tidak lagi mengindahkan himbauan-himbauan pemerintah terkait ketentuan-ketentuan penggunaan tempat ibadah umat muslim yang ada di buleleng ini, tolong bantu sosialisasikan kepada jamaah dan juga pengurus Takmir masjid agar tetap patuhi Prokes covid-19 jangan sampai saat anggota kami turun kelapangan dan mengawasi kegiatan peribadatan baru prokes covid-19 di laksanakan setelah anggota kami tidak lagi turun ke lapangan maka tidak ada satupun jamaah yang mematuhi prokes covid-19, semisal di dinding masjid terpampang himbauan "JAMAAH DI MOHON MEMAKAI MASKER, JAGA JARAK, BAWA SAJADAH MASING-MASING," tapi kenyatannya tidak ada yang pakai Masker imbuh Dandim 1609/Buleleng. (22/2)







Sumber berita : Diding K & Aly Mas'ud H.
by. suport : AmNu (air mineral Nusantara)

Posting Komentar

0 Komentar