Ticker

6/recent/ticker-posts

MCMI Turut Pemilihan Ketua Takmir Masjid At Taubah

  Ahad, 07 Pebruari 2021. Telah dilaksanakan pemilihan Ketua Takmir Masjid At Taubah secara langsung dengan calon yang telah terdaftar kepada panitia pelaksana pemilihan ketua takmir masjid masa periode 2021-2026 yakni calon 1 bapak mohammad fikri dan calon 2 bapak adji tarmidji rachman. 

 pemilihan dengan secara demokrasi memilih calon ketua secara terbuka, rahasia dan bebas tanpa paksaan hal ini bisa menjadi contoh yang baik bagi jama'ah dan untuk generasi seterusnya, calon mendaftar dengan kemauan sendiri rekomendasi kepala KUA dan Kepala kasi bimas Islam hal ini sesuai struktur organisasi yakni menjadi pelindung, ketua terpilih nantinya biar bisa tanggung jawab dalam mengelola dan mengatur program masjid kepada jama'ah ucap ketua panitia pemilihan bapak Rachdian kepada team aswaja buleleng (7/2)


Sekjen MCMI Kabupaten Buleleng Ustad Aly Mas'ud S.Pd.I ikut memilih ketua takmir masjid 
     
     Hadir dalam Acara pembukaan ini di hadiri Kasi Bimas Islam Kab. Buleleng Bapak H. B. Ali Mustofa. S.Ag. M.HI beliau juga menjabat Ketua MUI baru di Kabupaten Buleleng dan Kepala KUA Kec. buleleng bapak H. Zainuddin S.Pd.I, Sekjen Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kabupaten Buleleng Ustad Aly Mas'ud S.Pd.I, tokoh masyarakat, jamaah fardu kifayah, ketua kaling banjar jawa bapak kadek heri suharto wijaya, babinkamtibmas banjar jawa bapak dewa ika ariawan sebagai keamanan lingkungan Kp. banjar jawa.(7/2)

     Ketua Takmir Masjid dan Pengurusnya tidak lain tujuannya untuk memakmurkan masjid tidak lain hanya niat lillahita'ala (karena Allah Swt) sebagaimana ditunjukkan firman Allah Swt.

 إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ}

    “Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain Allah, maka merekalah yang termasuk golongan orang-orang yang selalu mendapat petunjuk (dari Allah Ta’ala)” (QS At-Taubah: 18).

Siapapun yang terpilih harus merangkul seluruh jama'ah, semuanya harus saling mendukung kepentingan bersama, tetap harmonis, guyub dan rukun, saat pandemi ini tetap jaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga serta lingkungan mari kita patuh prokes 5 M yang dulunya 3 M dan semoga pandemi ini cepat selesai, mari acara pemilihan ini kita buka dengan bersama membaca basmalah bismillahirrohmanirrohim dilanjut ketuk 3 kali tutur Ketua Kasi Bimas Islam H. B. Ali Mustafa S.Ag.M.HI







Panitia pemilihan ketua takmir





Antri dalam pemilihan depan masjid at taubah











Ketua panitia pemilihan Bapak rachdian

Kepala KUA Kec. Buleleng H. Zainuddin S.Pd.I

Kepala Kasi Bimas Islam Buleleng & Ketua MUI Kab. Buleleng H. B. Ali Mustafa S.Ag, M.HI


Sumber berita : Diding K / Arif Prabowo

Editor : Aly M


Posting Komentar

0 Komentar