Ticker

6/recent/ticker-posts

KASI PENDIS BULELENG Penyerahan Piala dan Piagam Kepada Pemenang Lomba Video Sosioalisasi 5M Tingkat RA, MI, MTS Se Kab. Buleleng

Senin 8 Maret 2021 telah di laksanakan penyerahan penghargaan piala dan piagam untuk pemenang lomba video sosialisasi 5M Di Aula Kantor KEMENAG KAB. BULELENG yang di hadiri PLT Kepala KEMENAG Kab. Buleleng (Kabag TU. Bapak Drs. Made Sarjana ), KASI PENDIS Buleleng bapak H Lewa Karma M.Pd, KEPALA BANK SYARI'AH INDONESIA (BSI) BULELENG bapak Abdul Hamid Rahmadillah. 


Lomba ini di selenggarakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan betapa pentingnya untuk melakukan 5M :

-Memakai masker
-Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir
-Menjaga jarak
-Menghindari kerumunan
-Mengurangi mobilisasi/interaksi 


Plt. Kemenag Buleleng bapak Drs. Made Sarjana, Kasi Pendis Buleleng Bapak H. Lewa Karma M.Pd, Kepala BSI Cabang Buleleng bapak Abdul Hamid Rahmadillah, pengawas madrasah beserta pemenang lomba Video gerakan 5 M

Demi memutus penyebaran virus covid-19 yang sudah sangat meresahkan masyarakat yang dampaknya sangat kita rasakan baik dari segi perekonomian maupun pendidikan yang segala aktivitas di batasi, semoga ini bukan hanya lomba tetapi bisa menjadi media untuk memberikan pemahaman pentingnya peran serta masyarakat untuk sama-sama memerangi wabah virus Covid-19 ini, agar aktivitas kita bisa kembali normal seperti semula ungkap bapak H. Lewa Karma M.Pd ( KASI PENDIS KAB. BULELENG).

Kasi Pendis Buleleng H. lewa karma M.Pd menyampaikan Kegiatan ini, tindakan lanjut program kampaye gerakan M5 peserta lomba se buleleng dari 26 RA, 25 MI, 12 MTS hal ini merupakan momentum yang kami gunakan untuk mengajak masyarakat melalui lembaga madrasah, yang kedua momentum yang dipakai lembaga madrasah untuk kegiatan belajar mereka, sebagaimana kita ketahui satu tahun ini mereka belajar secara daring selama pandemi, paling tidak mereka menambah hasanah intelektual, hasanah pengalaman dan keilmuan, untuk memaksimalkan daring dalam dunia virtual, ketiga kita sekarang bagaimana program madrasah digital kelas dunia maka dengan kegiatan lomba ini mereka mempunyai pengalaman.


Tentang kegiatan lomba ini dengan membiasakan gerakan 5 M, kedepan Guru dan madrasah menjadi contoh, menjadi inspirasi, bagaimana mereka memaksimalkan peran di lingkungan madrasah dan masyarakat umum, sehingga masyarakat menjadi terbiasa untuk menjaga prokes 5 M, sementara itu madrasah belum bisa masuk mereka sudah semua punya kebiasaan-kebiasaan baik bisa mencegah, menjaga diri dari ancaman terpapar virus covid 19 imbuh H. lewa karma M.Pd. (8/3)


Abdul hamid rahmadillah Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang erlangga buleleng yang sudah satu tahun di buleleng, memberikan tanggapan bahwa acara ini sangat bagus sekali, kita sudah bekerjasama dengan kasi pendis sejak tahun 2018 baru terlealisasi 2021, ini merupakan kegiatan sosial yang di lakukan oleh BSI untuk kemanfaatan umat, kita tidak hanya mengejar provit atau keuntungan tapi bagaimana caranya kita bisa sebanyak mungkin memberikan kontribusi kepada umat apalagi instansi yang sudah bekerjasama, kita sudah berikan dukungan kepada kemenag buleleng, apresiasi tidak hanya berupa hadiah kepada pemenang yang berupa penghargaan, piala, maupun uang pembinaan, BSI juga memberikan sarana dan prasarana kepada madrasah ibtidaiyah (MI) yang dibilang cukup memperihatinkan berupa uang 20 juta, beasiswa kepada mts 1 dan mts 2 masing-masing senilainya 37 juta. ungkap bapak abdul Hamid rahmadillah kepala cabang BSI buleleng kepada team aswaja buleleng. (8/3).

Awalnya kegiatan pembuatan video sosialisasi 5M ini hanya sebagai menguji kreativitas dari masing-masing lembaga pendidikan sekaligus melaksanakan perintah dari KEMENTRIAN AGAMA PUSAT RI dan memang kegiatan ini tanpa memiliki biaya sepeserpun sebagaimana bapak kasi paparkan, tapi ternyata kegiatan ini sangat bermanfaat dan akhirnya menjadi perhatian dari pihak BSI dan BSI mensuport serta memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba sesuai kategori yang ada, terimakasih kami ucapkan kepada bapak kasi dan kepada BSI yang telah mendukung kegiatan di kemenag buleleng ujar Kasubag TU Drs. Made Sarjana Plt. Kemenag Buleleng (8/3)


Peringkat 1 s/d 6 dan juara favorit jenjang RA, MI dan MTS


A. Jenjang Raudhatul Atfal (RA)

1. RA. Nurul Falah peringkat 1 nilai 515

2. RA. Riyadul Jannah peringkat 2 nilai 502

3. RA. Nurul Huda peringkat 3 nilai 500

4. RA. Agung Jamik juara harapan 1

5. RA. Al Hidayah juara harapan 2 

6. RA. Benning Nurul Amin juara harapan 3


B. Jenjang Ibtidaiyah (MI)

1. MIN 2 Buleleng peringkat 1 nilai 553

2. MIN 5 Buleleng peringkat 2 nilai 528

3. MI Nurul huda singaraja peringkat 3 nilai 525

4. MIT Mardlatillah singaraja juara harapan 1

5. MI Al Ihsan tejakula juara harapan 2

6. MI Maya Seririt juara harapan 3


C. Jenjang Tsanawiyah (Mts)

1. MTSN 1 Buleleng peringkat 1 nilai 490

2. MTSN 2 Buleleng peringkat 2 nilai 488

3. MTS Al Iman Pegayaman peringkat 3 nilai 480

4. MTS Al Khairiyah juara harapan 1

5. MTS Nurul Iman juara harapan 2

6. MTS Nurun Najah juara harapan 3


D. Juara favorit (like, subscribe dan Viewer) terbanyak.

1. MTSN 2 Buleleng juara 1

2. MIN 2 Buleleng juara 2

3. RA Riyadlul Jannah juara 3












Sumber : Diding K & Ellen
Editor : Aly Mas'ud
By. Suport :

      Klik👉 : Mubina Tour Umroh Jl. Melati

              👉 NUsantara loundry jl. Melati 43



Posting Komentar

0 Komentar