Ticker

6/recent/ticker-posts

Masjid At - Taubah Selalu Siap Siaga dan Disiplin dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Selasa, 16 Februari 2021. Pagi ini masjid At- Taubah yg berada di wilayah kec. Buleleng mendapatkan giliran dlm program yang dilaksanakan oleh KUA Kec. Bulelleng melalui Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islsm Non PNS yaitu Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. Turut mendampingi  Kepala KUA Kec. Buleleng bapak Zainudin S.Pd.I yang berkesempatan memberikan penjelasan kepada perwakilan pengurus takmir masjid At-Taubah tentang protokoler kesehatan 5 M di masa pandemi ini, yaitu :

1. Memakai masker

2. Mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun

3. Menjaga jarak

4. Menjauhi kerumunan, serta

5. Membatasi mobilisasi dan interaksi


Kepala KUA Kec. Buleleng Bapak Zainuddin S.Pd.I dan penyuluh KUA Kec. Buleleng beserta pengurus takmir masjid At Taubah Singaraja


Beliau juga menyampaikan apresiasinya karena masjid At-Taubah selama ini tetap dan masih menjaga protokol kesehatan baik itu di dalam masjid maupun sekitar masjid. Hal ini disampaikan beliau karena pada saat beliau menjadi imam sholat Jum'at ( 26/02/2021) melihat sendiri para jama'ah tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dalam shof sholat serta tetap menge-cek suhu tubuh jamaah sebelum memasuki masjid. Fasilitas protokol kesehatan juga memadai seperti tempat cuci tangan sebelum memasuki masjid serta handsanitizer yang selalu disediakan oleh pengurus takmir di beberapa tempat dlm masjid.


Harapan Kepala KUA bapak Zainudin, S.Pd.I kedepannya apa yang sudah diterapkan oleh takmir masjid At - Taubah yang berkaitan dengan protokol kesehatan covid-19 agar tetap dipertahankan. Apalagi di dukung kepengurusan takmir yang baru beliau optimis akan semakin solid peran aktifnya masjid At-Taubah ditengah-tengah masyarakat.


Masjid At-Taubah ini sederhana namun rapi dan kebersihannya terjaga,,' lanjut beliau disela-sela perbincangan santai dengan pengurus takmir dan langsung di-aamiin-kan oleh yang hadir. 


Semoga apresiasi dan pujian dari beliau menjadi tantangan dan semangat bagi pengurus takmir agar lebih totalitas lagi dalam usaha memakmurkan masjid. (16/3)



Penulis : Diah rina, Diding K, Ellen EW,  

Editor : Arif S., Arif P, Aly.M

By. Suport :

      Klik👉  : Mubina Tour Umroh Jl. Melati

            ðŸ‘‰  NUsantara loundry jl. Melati 43

          👉    Service komputer Matrix Singaraja


Post a Comment

0 Comments