Ticker

6/recent/ticker-posts

Pandemi Covid-19 Bukanlah Penghalang Untuk Menghormat Baginda Nabi Muhammad Saw Dalam Perayaan Isro Mi'raj di Masjid Nurul Ilahi Ds.Tegallinggah

Peringatan isro' wal mi'roj di masjid nurul ilahi desa Banjar Dinas Tegalinggah Atas yang diselenggarakan pengurus takmir masjid telah dihadiri oleh Ustad H. Maksum Amin sebagai penceramah agama, Ketua MUI Kecamatan Sukasada, Ketua PAC Pergunu Sukasada, Ketua PC. Pergunu Kab. Buleleng, ketua Pac GP. ansor sukasada II, Pelingsir sukasada, Tokoh Masyarakat, segenap masyarakat  muslim kelurahan tegallinggah sukasada. (15/3)

Ketua panitia peringatan isro' wal mi'roj  bapak baitullah S.Pd.I berpesan kepada jamaah dan masyarakat umumnya untuk tetap melaksanakan prokes covid 19 dimanapun sebab menjaga kesehatan itu wajib ucap baitullah. (15/3)

Ustad H. Maksum Amin saat Mauidhoh hasanah
 Dok. (15/3) Diding 


Ustad H. Maksum Amin mengatakan peringatan isro' mi'roj tak cukup diceritakan dalam kurun waktu 3-4 jam, namun dalam perjalanan isro' mi'roj dapat kita cuplik sedikit hikmah di balik peristiwa tersebut. pertama nabi muhammad Saw melewati 3 alam yakni alam dunia (manusia) bisa dilihat dari perjalanan mulai dari masjid makkah ke masjidil aqso (baitul maqdis) atau palestina yang sekarang dikenal, kedua alam malaikat yakni dari masjid aqso ke sidrotul muntaha, ketiga alam ilahi yakni dari sidrotul muntaha ke hadapan Allah, banyak yang tidak mempercayai hal ini, perjalanan yang menempuh waktu begitu cepat dan jauh tapi bisa kita contohkan hewan semut bisa sampai ke jakarta-surabaya dalam waktu singkat lewat penerbangan menurut dunia semut mungkin bisa mati, bisa kecebur laut disambut gelak tawa jamaah tutur ustad Maksum Amin.


Dalam isro' wal mi'roj Nabi Muhammad saw menerima syariat berupa sholat 5 waktu hal ini mengajarkan kita banyak hal diantara hikmahnya pertama mengajarkan kepada kita untuk menjadi pribadi yang disiplin, sebab waktu sholat tak boleh dipindah-pindah waktu, kedua sholat merupakan mi'rojnya orang mukmin sebagaimana sholat adalah waktu menghadap manusia kepada Allah, hikmah ketiga dari perjalanan isro' mi'roj Nabi Muhammad saw ditampakkan bahayanya bagi seorang yang suka ghibah akan merusak wajahnya sendiri kelak diakhirat, juga ditampakkan kenikmatan yang luar biasa diakhirat bagi seorang yang hartanya didunia diperuntukkan membantu orang lain, untuk syi'ar islam, untuk madrasah, masjid dll, ia akan menuai pahala yang tiada henti, bersyukurlah bagi mereka yang bisa menjalankannya tutup ustad H. Maksum Amin (15/3).









Sumber :  Diding k 
Editor : Aly mas'ud
By. Suport :
      Klik👉 : Mubina Tour Umroh Jl. Melati
            👉 : NUsantara loundry jl.melati 43












Posting Komentar

0 Komentar