Ticker

6/recent/ticker-posts

PEMBENTUKAN PAC PERGUNU KEC. BULELENG DI HADIRI KETUA KORWIL IV PERGUNU BALI NUSRA BERPESAN JADIKAN KOMUNITAS MENTRANSFORMASI NILAI-NILAI LUHUR PARA PENDIRI BANGSA

Agenda silaturrohim dan pembentukan Pac Pergunu Kec. Buleleng dan dihadiri oleh Ketua Korwil IV Pergunu Bali Nusra Bapak H. Lewa Karma, M.Pd, Penasehat PW. Pergunu Bali Bapak H. Maksum Amin, Bapak H. Edi Buemin S.Ag, Ketua MWC.NU Buleleng Bapak Abdul Muiz, Segenap Pengurus PC. Pergunu Kabupaten Buleleng,  serta para guru Se Kecamatan Buleleng di gedung MIN 2 Buleleng, Ahad, (21/3).


Ketua Korwil IV Pergunu Bali, NTB, NTT Bapak H. Lewa Karma M.Pd


Ketua Korwil IV Pergunu Bali, NTB, NTT Bapak H. Lewa Karma M.Pd dalam sambutan pembukaan mengatakan Pengurus Pergunu dan anggota pergunu belum pernah didengar tidak bisa bergaul, baik dengan dipemerintah maupun dimasyarakat, bahkan mereka mampu berkomunikasi, mentransformasikan nilai-nilai akhlak anahdhiyah dengan baik. 

Saya berpesan kepada pengurus baru terpilih dan kepada anggota pergunu bali untuk :

1. Canangkan program-program pergunu dengan baik

2. Pergunu itu menguatkan posisi NU sebab tidak semua akan menjadi pengurus NU, di pergunu harus bisa memberikan kontribusi kepada NU

3. Pergunu itu Badan otonom programnya juga harus seimbang dan lurus dengan PW. Pergunu sampai PP. Pergunu.

4. Pendidikan di Indonesia mengalami kendala saat ini hal ini merupakan tanggung jawab moral guru meluruskan dan membuat trobosan-trobosan yang tidak memberatkan untuk mengatasi pendidikan di masyarakat. Tentu guru tugasnya menjaga siswa kita tetap bermanhaj ala aswaja, sebab saat ini mereka lebih banyak mengkonsumsi informasi-informasi ala gagget, pergunu harus bisa menjadi benteng siswa untuk menjaga akhlak mereka.

5. Pendidikan siswa tidak ada ujian penentu kelulusan saat ini, maka bagi anak perlu pergunu peduli untuk standarisasi proses pengetahuan anak didik karena mereka merupakan tonggak penerus bangsa.

6. Tidak cukup punya KTA sebagai anggota pergunu, namun manfaat menjadi anggota pergunu membangun komunitas dan membangun ekonomi pergunu, membangun kompetensi,  sharing, bertumbuh berkembang mentransformasi nilai-nilai pertumbuhan kehidupan berbangsa yang baik ala NU, sebagai pergunu tidak perlu takut dan ragu menjadi anggota pergunu karena kita mengikuti jalannya para ulama NU. Sebab meraka  para ulama yang mendirikan pondasi atas kemerdekaan negara Rebublik Indonesia tutup Ketua Korwil IV Bali, NTB, NTT Bapak H. Lewa Karma M.Pd. (21/3).


Sebagai penutup acara silaturrohim dan pembentukan PAC Pergunu Kec. Buleleng di pimpin oleh penasehat pergunu Ustad H. Maksum Amiin yang telah mendoakan kepada para pengurus baru supaya berkah berhidmah di pergunu, mendoakan anak didik pergunu menjadi anak yang sholeh dan sholihah, ahli ilmu serta berguna untuk Bangsa dan negara. (21/3).


Penulis : diding k, Ellen EW,  
Editor : Aly mas'ud
By. Suport :

      Klik👉 : Mubina Tour Umroh Jl. Melati

            👉 : NUsantara loundry jl. Melati 43

          👉 : Service komputer Matrix Singaraja


Posting Komentar

0 Komentar