Ticker

6/recent/ticker-posts

PERGUNU BULELENG BINA KTT DAN KWT PAC PERGUNU SUKASADA 2

Pendampingan KTT dan KWT di bawah binaan PC pergunu Kab. Buleleng

Dihadiri oleh PPL Kec. Sukasada,

Sekretaris PC Pergunu Kab. Buleleng

Ketua PAC pergunu Sukasada 2

Koordinator KTT dan KWT PAC pergunu Sukasada 2

Ketua masing-masing KTT (kelompok ternak tani) atau KWT (kelompok wanita tani)


Pendampingan yang dilakukan oleh PPL (petugas penyuluh lapangan) Kec. Sukasada yaitu Pak I Wayan Eka Mardana, S.P dan Pak I Made Setiawan, S.P, dilaksanakan di sekretariat bersama kelompok Ternak Eta Jaya, Pergunu Lingga Jaya, dan Unggas Jaya, pada Kamis, 4 maret 2021 di Desa Tegallinggah. 

PPL Kec. Sukasada I Wayan Eka Mardana, S.P dan Pak I Made Setiawan, S.P, beserta KTT dan KWT


Pertemuan yang dilaksanakan tepat pada pukul 09.00 Wita membahas terkait syarat berdirinya sebuah KTT atau KWT.


Dalam penjabaran yang disampaikan oleh pak Eka, beliau menyampaikan bahwa KTT atau KWT merupakan sebuah wadah perkumpulan dari beberapa pemikiran dalam rangka menjadi tujuan bersama dengan dasar Persamaan persepsi. 


KTT atau KWT harus memiliki beberapa program seperti Gotong Royong atau pertemuan secara berkala. Selain itu, beliau menyampaikan syarat berdirinya KTT atau KWT dari aspek administrasi adalah adanya Sekretariat, beberapa buku pendukung seperti Buku Buku Tamu, Notulen, Daftar Hadir, Buku Kas, bukti pengukuhan, dan AD ART.


Dalam pertemuan itu, selain dihadiri oleh PPL Kec Sukasada, dihadiri pula oleh sekretaris PC PERGUNU Kab Buleleng yaitu bapak Moh. Sahlan, S. Ag.


Beliau memberikan sambutannya yang menyatakan bahwa Pengurus dan anggota KTT dan KWT di bawah binaan PC pergunu kab Buleleng adalah kebanyakan guru swasta dan berada dalam organsasi Pergunu yang sebagian besar adalah petani dan peternak. 


Selain dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru honor, Kelompok ini juga diharapkan bisa menjadi sumber dana dalam pengembangan organisasi Pergunu.


Progam KTT dan KWT di bawah binaan PC pergunu kab Buleleng diharapkan memiliki program jangka pendek, menengah dan panjang. Salah satu programnya adalah membuka lapangan pekerjaan tambahan utk masyakarat sekitar wilayah PAC pergunu Sukasada 2.


Selain paparan dari sekretaris PC pergunu kab buleleng, adapun laporan progres terbentuknya KTT dan KWT yg disampaikan oleh Surayanah.


Dalam laporannya, terbentuk KTT dan KWT berdasarkan arahan dr PC pergunu kab Buleleng dan merupakan salah satu program kerja PAC pergunu Sukasada 2.


KTT yang telah terbentuk sebanyak 4 KTT, begitu juga dengan KWT yang telah terbentuk juga sebanyak 4 KWT.


Adapun nama-nama KTT tersebut adalah kelompok ternak Eta Jaya, kelompok ternak Unggas Jaya, kelompok ternak pergunu Lingga Jaya, dan kelompok ternak Thaif berkah.


Selain itu, nama-nama KWT yang telah dibentuk adalah KWT Luh Sari Asri, KWT Harapan Bunda, KWT Bunda Lestari, KWT Fatayat Sinar Harapan.


Segala harapan dan cita-cita diharapkan terwujud untuk mensejahterakan masyarakat di lingkungan PAC PERGUNU Sukasada 2.

Semoga pergunu lebih bermanfaat lagi untuk guru pada khususnya dan ummat pada umumnya. (4/3)









Sumber : Surayanah 

Editor : Aly Mas'ud

By. Suport : Mubina Tour 
                    NUsantara Loundry jl. Melati

Posting Komentar

1 Komentar