Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringatan Isro' Mi'roj Spirit Perubahan Kepribadian Yang Lebih Baik Oleh Ustad Muhammad Ishaq Asy'ari

Peringatan hari besar Islam Isro' mi'roj di adakan oleh pengurus takmir masjid At Taubah singaraja melalui kepanitian PHBI takmir masjid, acara dihadiri segenap warga kampung mumbul dan sesepuhnya serta pihak keamanan kelurahan Banjar jawa Babin Kamtibmas, acara berjalan sebagaimana musim pandemi tetap menjaga prokes kesehatan covid 19 yang di ketuai oleh saudara Andik sebagai remas at taubah, penceramah agama oleh Kyai Muhammad Ishaq Asy'ari dari Seririt, kamis (11/3).

Pertama Isro' Mi'roj merupakan peristiwa istimewa dimana Allah menunjukkan seorang hamba Allah yang bernama Muhammad bin Abdillah, seorang manusia yang lebih Mulya kedudukannya, manusia yang tinggi derajatnya melebihi dari semua makhluk yang ada bahkan malaikat pun tak mampu menandingi derajat nabi Muhammad Saw, bahkan malaikat yang mempunyai kedudukan derajat yang tinggi sekalipun yakni malaikat Jibril, ia tak mampu menandingi derajat nabi Muhammad Saw, sebab Isro' Mi'roj merupakan bukti, dimana nabi Muhammad bertemu Allah secara langsung bila sitrin Wala hijab (tanpa penutup dan penghalang) dan berkalam (berbicara secara langsung tanpa perantara, hal ini sesuai dengan isi nadhom aqidatul awwam kitab karya Syaikh marzuqi, disana sudah dijelaskan secara jelas, ini mengajarkan kita tentang tauhid ala Ahlussunah waljamaah yang di ringkas dengan aqoid seket (aqidah 50) menjadikan pokok dasar tauhid pada diri seorang muslim, seorang mukmin tambah kuat keteguhan keimanan ungkap kyai ishaq di ceramahnya.


Kyai Muhammad Ishaq Asy'ari Ketua MCMI Prov. Bali Memberikan Mauidhotul Hasanah 


Berbagai peristiwa terjadi saat perjalanan isro' Wal mi'roj ditampakkan kepada Nabi Muhammad Saw, keadaan manusia kelak diakhirat, ada manusia kelak yang makan bangkai sedangkan disampingnya ada daging segar, ada manusia yang sengaja memotong lidahnya sendiri, ada manusia yang memecahkan kepalanya sendiri hal ini menunjukkan perilaku saat didunia bagaimana dia sebagai pasangan hidup suami istri namun masih mencari orang lain yang tidak halal secara nikah agama, keadaan manusia di dunia semasa hidup ia suka membicarakan hal yang tidak benar bikin hoak, berbohong, mencela, lidahnya tak menampakkan kebaikan sama sekali orang tersebut kelak akan memotong lidahnya sendiri. Ada manusia yang tidak menghiraukan kapan waktu sholat, kewajiban sholat maka ia kelak di akhirat akan membenturkan kepalanya sendiri sampai pecah.  

Semoga dengan Peringatan ini kita semua bisa mengambil ibroh yang dapat jadikan spirit untuk jama'ah masjid attaubah di kp. mumbul agar bisa mengubah pribadi yang asalnya kurang baik menjadi baik. Yang asalnya pribadinya sudah baik akan meningkat menjadi lebih baik lagi.

Tujuan yang kedua peringatan Isro' wal Mi'roj ini semata-mata agar mendapatkan syafaat Baginda Nabi Agung Muhammad Saw, ringkas Mauidhotul Hasanah Kyai Muhammad Ishaq Asy'ari. (11/3).

Doa sebagai penutup disampaikan oleh Ustad Abdul Hamid dengan mendoakan segenap para jamaah dan keluarga supaya dilindungi, dijaga oleh Allah, dan semoga di ijabahi segala hajatnya.

Bapak Muhammad Fikri takmir masjid attaubah

KETUA PHBI ISRO' MI'ROJ Saudara Andik remas attaubah

Kolaboarsi MC saudari Bella & Riyan remas attaubah











Sumber : Diding K & Ellen, W
Editor : Aly Mas'ud
By. Suport :

Posting Komentar

0 Komentar