Ticker

6/recent/ticker-posts

PW. PERGUNU BALI MENGIKUTI RAPIMWIL PERGUNU SE JAWA BALI DI MOJOKERTO.

Pimpinan Wilayah PERGUNU Provinsi Bali, mengikuti Musyarawah Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) se Jawa dan Bali, di Guest House (GH) Kampus Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto Jawa Timur. Jum'at, (5/3).

Pertemuan tersebut dibuka oleh Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA (Ketua Umum PERGUNU) serta di ikuti seluruh pengurus PP. PERGUNU dan PW. PERGUNU se Jawa dan Bali. 

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA Ketua Umum Pergunu bersama Pengurus Pergunu Bali.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua PW Pergunu Bali Bapak H. Drs Makhfud, MA., Wakil Ketua PW Pergunu Bali, Admin Simas Pergunu Bapak Mohammad Sahlan, S.Ag., Sekretaris PW Pergunu Bali Ibu Siti Aminah, S.Pd.


Dalam pertemuan tersebut, Kyai Asep menekankan sekali pentingnya  pendirian PAC dan Ranting di seluruh Jawa dengan komando langsung PW dan PC di Daerah, Pendirian Koperasi Pergunu Berkah dan persiapan Kongres PERGUNU tahun 2021 yang Insya Allah akan di adakan di Sumatera Selatan. 

Selanjutkan mulai tahun 2021 IKHAC akan membuka Kuliah S3 dengan 1 jurusan terlebih dahulu yaitu PAI,  mengingat masih kurangnya Guru Besar di fakultas yang lain tutur Kyai Asep.


Dalam laporannya Bapak Drs H Mahfudz, MA  ketua PW. PERGUNU Bali, menyampaikan kerjasama dibidang pengembangan ekonomi,  Pergunu Bali dengan Thalita Group dalam membangun jaringan kemandirian organisasi. 

Perkembangan Guru NU Bali sampai awal Maret 2021 sebanyak 954, dengan 9 PC dan 17 PAC se Bali. Harapan ke depan seluruh guru baik PNS, atau Non PNS yang mengajar di lembaga Formal maupun Nonformal yang berafiliasi ke NU sudah terdata di akhir tahun 2021 demikian penjelasan Mohammad Sahlan, S.Ag dalam laporannya selaku ADMIN SMART CARD PERGUNU BALI dan Wakil Ketua 2 PW. PERGUNU Bali.

Di akhir laporannya Moh. Sahlan menyampaikan bahwa  PERGUNU Bali akan mengarahkan seluruh guru NU Bali untuk mengikuti rangkaian PKPNU atau MKNU yang di selenggarakan di Bali. 


Pada hari kedua, PW. PERGUNU Bali mengumpulkan Mahasantri Asal Bali yang mendapatkan Beasiswa dari PP. PERGUNU dalam rangka pembinaan dan membangun komitmen selama menjadi Mahasiswa di IKHAC,  Komitmen yang diharapakan pengurus Pergunu Bali, agar IMADE (Ikatan Mahasiswa Dewata) dalam perkuliahan, dengan tetap mengikuti aturan Kampus dan Asrama IKHAC terkait masuk kuliah maupun libur kuliah, selanjutnya melalui penyampaian Ketua PW Pergunu Bali, yang ditegaskan langsung oleh Sekretaris Pergunu, bahwa IMADE harus memiliki SK kepengurusan dari PW. PERGUNU Bali, sehingga tetap terkordinir dan terpantau oleh pergunu terkait kegiatan imade dikampus maupun diluar kampus. 


Ketua Imade Saudara Farid Izzuddin menyampaikan dalam kepengurusan di bantu oleh Empat Devisi, pertama Devisi Dakwah, kedua Devisi Pendidikan, ketiga Devisi Pengkaderan dan yang terakhir Devisi Kominfo (Komunikasi dan Informasi) Program Kerja Imade dipaparkan langsung oleh ketua imade yang beberapa program sudah dijalankan dan terus akan dilaksanakan program-program devisi lainnya, akhir dari penyampaian Ibu Siti Aminah, "Imade terus semangat berkegiatan insyallah manfaatnya akan dirasakan" semangat dari pengurus PW menambah motivasi seluruh anggota Imade untuk tetap aktif dalam program-program yang sudah dipaparkan ketua, "sebaik baik manusia adalah bermanfaat bagi manusia lainnya"







Sumber : M. Sahlan & Aminah

Editor : Aly Mas'ud H

By. Suport Klik👉 : Mubina Tour Umroh Jl. Melati

                    NUsantara loundry jl. Melati 43

Posting Komentar

0 Komentar