Ticker

6/recent/ticker-posts

PELANTIKAN DAN TALK SHOW PC MUSLIMAT NU KAB. BULELENG Masa Khidmat 2021-2026

Buleleng, aswajabuleleng- Pelantikan Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Buleleng masa khidmat 2021-2026 dan Talk Show dilaksanakan pada hari minggu, 11 April 2021 pukul 08.30 wita sampai 12.45 Wita, di gedung serba guna RM. Manalagi jl. Teleng No. 09 kelurahan kaliuntu singaraja kecamatan buleleng. 


Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Buleleng dan PAC Muslimat NU se Buleleng dan Penyerahan Bendera Pataka Muslimat NU dari Ketua PW Muslimat NU Hj. Any Hani'ah MA (kanan) Kepada Ketua PC Muslimat NU Buleleng Hj.Rodhiyatul Hasanah S.Pd. (kiri). Dok. Ellen


Hadir dalam kegiatan tersebut :

1. Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Buleleng Ir. NYOMAN GENEP MT
2. Kapolres Buleleng diwakili Kasat Intelkam Polres Buleleng AKP MADE DAYENDRA
3. Dandim 1609 Buleleng yang diwakili oleh Danramil Kubutambahan KAPTEN Chb. HARI PAMUNGKAS
4. Ketua DPRD Kab. Buleleng GEDE SUPRIATNA. SH
5. Ketua Komisi IV DPRD Kab. Buleleng  H. MULYADI PUTRA S.Sos, M.Hi
6. Ketua PC NU Kab. Buleleng H. RAHMAT AL BAYHAQI
7. Ketua PW Muslimat NU Prov. Bali Hj. ANY HANI'AH. MA
8. A'wan Mukhtasar NU Prov. Bali Drs. Syaifuddin, M. Ag
9. Ketua PC Muslimat NU Kab. Buleleng Hj. RODHIYATUL HASANAH S.Pd
10. Ketua PC Pergunu Kab. Buleleng M. SAHLAN S.Ag
11. Pengurus PC dan PAC Muslimat NU se Kab. Buleleng lebih kurang 80 orang.
12. Ketua Satkorcab Banser PC. GP Ansor Buleleng sahabat Thohari
13. Ketua 1 PC. GP. Ansor Buleleng Sahabat Abdur rohim
14. Plt. Ketua PKK Kab. Buleleng di wakili pokja 1 ibu Made Cantiari 
15. Ketua PC. IPNU Buleleng Sdr. Taufiq hidayat
16. Ketua PC. IPPNU Buleleng sahabati nur vicky izza farida

Kegiatan acara pelantikan dan Talk show di mulai dengan pembacaan tawasul, ayat suci Al Quran, dan Sholawat Nabi Muhammad shollahu alaihi wasallam.

Untuk menambah nilai-nilai kebangsaan para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat NU dan Yalal Wathon

Menurut ketua panitia Hj. SITI ASIYAH S.Ag.M.Pd.I. yang intinya kegiatan ini. Beliau menjelaskan dengan memulai  Puji syukur kepada Allah SWT dan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sehingga kegiatan Pelantikan dan Talk Show PC Muslimat NU Kab. Buleleng Masa Khidmat 2021-2026 dapat berlangsung. Kami ucapakan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan panitia sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ketua DPRD Kab. Buleleng atas bantuan dananya untuk kegiatan ini. Terangnya.


Prosesi Pelantikan PC Muslimat NU Kab. Buleleng masa Khidmat 2021-2026 nomor 231/SK/A/PPMNU/I/2021 ditetapkan di Jakarta tanggal 29 Januari 2021 dipandu oleh Ketua PW Muslimat NU Bali Hj. ANI HANIAH
Penasehat 1 : Ibu Nyai Hj. Makky As'ad
Penasehat 2 : H. Rahmat Al baihaqi
Penasehat 3 : H. Mulyadi S.sos
- Ketua Umum : Hj. RODHIYATUL HASANAH S.Pd
- Ketua I : Hj. SITI ASIYAH S.Ag.M.Pd.I
- Ketua II : MUAYANAH
- Ketua III : KUDRIYAH S.Pd.I
- Sekretaris : SITINAH HIDAYAH S.Ag
- Bendahara : ASRINI ATRIP A.Ma


Ketua PW. Muslimat NU Prov. Bali ibu Hj. Any Hani'ah. MA, Ketua PC. Muslimat NU Kab. Buleleng Hj. Rodhiyatul Hasanah S.Pd., Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU se Buleleng beserta Perwakilan PKK Buleleng Made Cantiari dok.ellin


Bupati Buleleng sambutan yang dibacakan oleh Asisten Asministrasi Umum Setda Kab. Buleleng Ir. NYOMAN GENEP MT. Mengucapkan " Puji dan syukur kehadapan Tuhan yang Maha Esa. Saya atas nama pemerintahan Kab. Buleleng mengucapkan selamat atas pengurus yang dilantik yang dapat memberdayakan muslimat NU menjadi lebih maju. Saya berpesan kepada pimpinan dan seluruh anggota Muslimat NU Kabupaten Buleleng yang baru saja dilantik untuk terus melanjutkan perjuangan NU dengan berpijak pada nilai dan semangat paham Ahlussunnah Wal Jamaah Rahmatan Lil Alamin sehingga kita dapat hidup rukun aman dan damai. Bersatu mewujudkan Kab. Buleleng yang sejahtera. Tegasnya.

Diakhir sambutan Asisten Asministrasi Umum Setda Kab. Buleleng Ir. NYOMAN GENEP MT. Membuka acara Pelantikan dan Talk Show secara resmi dengan pemukulan Rebana didampingi oleh Ketua DPRD Buleleng, Ketua Komisi IV DPRD Buleleng, Polres Buleleng, Dandim 1609 Buleleng Ketua PC. NU Buleleng, Ketua PW. Muslimat NU Prov. Bali, 

Ketua PC Muslimat NU Kab. Buleleng Hj. Rodhiyatul hasanah S.Pd mengatakan diawal pengurusan baru masa khidmat 2021-2026 akan saya sampaikan dalam pengurusan telah membentuk 9 bidang dan memiliki slogan bidang masing-masing. Memprioritaskan 3 bidang yaitu kesehatan, sosial, ekonomi. Kami sudah melakukan sosialisasi dengan prokes covid 19. Penyebaran Bantuan Disinfektan, Hand Zanitizer dan masker. Program 3 bulan pertama sudah kami salurkan melalui takmir masjid dan ranting muslimat se Kab. Buleleng. Kami harapkan dukungan dari semua pihak. Imbuhnya.

Ketua PC Muslimat Buleleng Hj. Rodhiyatul hasanah S.Pd. menerima Bendera Pataka Muslimat di gedung Manalagi 2 Singaraja sebagai simbul telah sah dilantik oleh Ketua PW Muslimat NU Prov. Bali (dok. Buyung)


Ketua PW Muslimat NU Prov.  Bali Hj. Any Hani'ah M.Ag Mengatakan " Di harlah Muslimat NU ke 75 tahun, PC. Muslimat NU Buleleng beserta pengurus lainnya dengan penuh kreatif mengadakan Talk Show tema "peningkatan serta penguatan organisasi muslimat NU, amalkan aswaja annahdhiyah dan kuatkan ukhwah wathoniyah", beliau beserta pengurus PW.  Muslimat NU Bali mengapresiasi  luarbiasa pada kegiatan acara ini serta mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus PC. Muslimat NU Buleleng dan Pengurus Anak Cabang Muslimat NU se Kab. Buleleng. 

Hj.  Any hani'ah mengajak dan mengingatkan kepada kader muslimat NU kabupaten buleleng :
1. muslimat NU jumlahnya banyak untuk memberdayakan anggotanya sehingga bisa bangkit serta tangguh dalam menghadapi kehidupan saat ini apalagi pada masa-masa saat pandemi ini mengalami keterpurukan baik kehidupan sosial maupun pendidikan.
2. muslimat NU harus bisa membantu pemerintah dari masalah-masalah yang di hadapi terus mengambil peran atau bagian untuk menghilangkan provokasi-provokasi terhadap ancaman bangsa ini dari pihak luar yang tidak menginginkan bangsa ini aman, tentram dan damai.
3. muslimat NU Buleleng baik PC, PAC maupun Ranting harus mampu dan terus berusaha membawa amanat,  manfaat dan terus berkarya, harus bisa menjalankan program dan tugasnya apa yang telah ditetapkan dalam konferensi cabang muslimat NU Kab. Buleleng. 
4. mengajak kepada pengurus PC. PAC. Ranting, Majelis taklim terus bekerjasama dari berbagai pihak melaksanakan berbagai macam kegiatan yang positif untuk meningkatkan kualitas keimanan, ibadah, amal dan ekonomi umat, 
5. Muslimat NU kab buleleng menyerahkan kepada pemerintah kabupaten buleleng supaya di bina dan diajak kerjasama, 
6. Dimohon kepada penasehat Muslimat NU Kab buleleng untuk terus mengarahkan, membimbing, menasehati supaya bisa tetap berjalan sesuai jalur jam'iyah nahdhotul Ulama tutup hani'ah.



Gelar  Talk Show Muslimat NU sebagai narasumber Drs. H Syaifuddin M.Ag. dengan tema Penguatan Organisasi Muslimat melalui Penguatan Aswaja yang dipandu oleh Ibu Ena Ayunin Nazhiroh S.THi. tujuan talk show ini "Penguatan Ideologi dan Organisasi Serta Peran Perempuan terhadap Pembangunan Perspektif Gender". Sebenarnya kese­taran gen­der sudah ada sejak dulu, tetapi tan­pa dis­adari banyak perempuan yang memainkan per­an gan­da (dou­ble role). Perem­puan men­jalankan dua per­an sekali­gus, sebagai ibu rumah tang­ga dan wani­ta karir. Den­gan kesi­bukan yang padat hal terse­but mem­pen­garuhi emosi terhadap anak. Keja­di­an seper­ti ini yang selalu dirugikan adalah perempuan.


Menghafalkan lagu hubbul wathon membangkitkan kita tambah cinta tanah air, jika tidak cinta tanah air berarti ia kurang imannya, ikut organisasi muslimat siap tidak kelihatan meskipun perannya besar beliau memberi contoh air pada bangunan ia mampu merekatkan bata, semen, batu, pasir besi tapi kalau sudah jadi bangunan tidak ada bahkan yang kelihatan adalah barang baru seperti kelihatan cat temboknya, menjadi warga NU pasti luwes tidak kaku sebab warga NU itu moderat menerima perkembangan, sebagai warga muslimat yang nahdhiyin harus mengamalkan apa yang menjadi ciri khas amaliyah-amaliyah para kyai NU seperti aqiqohan, ruwahan, tahlilan dan terkait dalil amalan kita sudah paten tidak diragukan lagi seperti apa yang saya jelaskan dalam surat al kahfi. Terangnya.













Penulis : Aly mas'ud 
Editor : ellen ew, diding k,
By. Suport :

            👉 : NUsantara Loundry jl.melati 43

           👉 : Service komputer Matrix Singaraja




Posting Komentar

0 Komentar