Ticker

6/recent/ticker-posts

Indahnya Toleransi Mewarnai Hari Yang Fitri

Buleleng. Aswajabuleleng.~ 13 Mei 2021. Betapa indahnya perayaan hari raya idul fitri 1442 H dengan di warnai oleh toleransi demi terjaganya kerukunan antar umat beragama di negeri NUsantara yang penuh dengan keanekaragaman suku, bangsa, budaya dan agama.

 

Pecalang, kokam, banser, takmir dan jamaah masjid al mujahidin seusai sholat Idul fitri di masjid Al mujahidin jl. Jalak putih (dok.diding)

Keindahan ini nampak dimana saudara-saudara kita yang non muslim yang tergabung dalam Pasikian Pecalang ikut serta menjaga keamanan pada saat pelaksanaan ibadah sholat idul fitri di masjid-masjid di kabupaten buleleng.


Para petugas dari pasikian pecalang bersinergi dengan aparat kepolisian, TNI dan anggota Banser NU serta KOKAM dari Muhamadiyah turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat idul Fitri, hal ini di lakukan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama agar terwujudnya keharmonisan diantara sesama pemeluk agama.

TNI, Polri, Pecalang, Hansip, satpol PP, banser saat pengaman lalulintas di masjid urwatul islam lovina kec. banjar (dok. foto diding)


Jika hal ini terus terjaga selamanya maka tidak ada lagi sekat antar sesama anak bangsa untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai.

TNI, Polisi, Pecalang, banser saat pengaman lalulintas di masjid Al Ikhlas temukus kec. banjar (dok. foto diding)

TNI, Polisi, Pecalang, banser saat pengaman lalulintas di depan masjid Al Ikhlas temukus kec. banjar (dok. foto diding)

Disela pengamanan ucapan selamat idul fitri disampaikan pecalang di depan masjid Al Ikhlas Temukus banjar (dok. foto diding)


penulis : diding k
Editor : Aly M, ellen, arif s

By. Suport :

      Klik : 👉 : Mubina tour Singaraja jl. Melati No. 15 

            👉 : NUsantara Loundry jl.melati 43

           👉 : Service komputer Matrix Singaraja

           👉 : jasa sopir dan sewa mobil

          👉 : Baitul Khot Jasa Kaligrafi Profesional Bali



Posting Komentar

0 Komentar