Ticker

6/recent/ticker-posts

Muslimat NU Buleleng Giat Safari Ramadhan Bersama Majelis Dzikir Sabtuan dan Rotibul Hadad

Jamaah Dzikir rotibul hadad dan Khotmil quran one week one juz bersama Pengurus Muslimat NU buleleng (dok. foto Rina)


Buleleng, Aswajabuleleng~ Sabtu 8 Mei 2021  / 26 Ramadhan 1442. Muslimat NU kembali mengadakan Safari Ramadhan, kali ini dibarengi dengan Dzikir Sabtuan Rotibul Hadad dan sebagai penyelenggara PAC Muslimat Kec. Buleleng yang bertempat di Aula Ponpes al khoirot singaraja. Meskipun diadakan ditengah-tengah kesibukan para ibu menyiapkan keperluan hari raya Idhul Fitri yang tinggal beberapa hari namun antusias ibu-ibu untuk hadir tetap semangat. 

Pada pembukaannya ibu ketua Muslimat NU Kab. Buleleng Hj. Rodhiyatul Hasanah memberikan apresiasi kepada seluruh ibu-ibu yang hadir. Beliau juga berpesan dipenghujung bulan Ramadhan ini dengan sisa beberapa hari lagi semakin kita berlomba-lomba mencari pahala dan ridho-NYA, Raihlah malam-malam lailatul qodr dengan memperbanyak ibadah.

Jama'ah khusyuk pembacaan doa khotmil qur'an (dok. foto rina)

Setelah menyampaikan sedikit pembukaan dan pesannya, acara dilanjutkan dengan pembacaan Rotibul Haddad yang dipimpin langsung oleh ibu ketua Muslimat NU Hj. Rodhiyatul Hasanah sampai dengan selesai. 

(Pengurus Muslimat NU dan jamaah khotmil qur'an (dok foto rina)


Sebagai pembicara tausiah kali ini ustad aly mas'ud beliau menyampaikan kegiatan safari ramadhan PC Muslimat kali ini istimewa sebab kegiatan yang penuh syarat  keberkahan, lipat ganda pahala harus menunggu satu tahun yakni bulan ramadhan. Beliau menyampaikan perkembangan kaum ibu-ibu sebagai pencari rizki semakin maju dan berkembang buktinya sosmed buka lapak, toko pedia, shopee yang memenuhi kaum ibu-ibu sambut gelak tawa ibu-ibu,, 

Namun supaya urusan dunia ini mendapat predikat anugerah sebagaimana dawuh nabi sulaiman hadza min fadli robbi dan predikat sabilillah penting bagi orang yang mencari rizki memperhatikan firman Allah : وَجَعَلْنَا النَّهَارَ مَعَاشَا (Allah subhanahu wata'ala telah menjadikan waktu siang hari sebagai waktu mencari bekal kehidupan) dan  فَنْتَشِرُوا فِی الارْضِ وَابْتَغُوا مِنْ فَضْلِ اللّٰہِ (menyebarlah kalian dibumi ini dan carilah rohmat, anugerah rizkinya Allah) maka menurut syaikh muhammad jamaluddin mengutip sabda nabi "jika seseorang keluar mencari rizki untuk anaknya/keluarganya maka ia adalah sabilillah (penegak agama Allah), jika dia keluar mencari rizki Allah untuk dirinya sendiri dan supaya terjaga untuk kehidupannya ketahuilah ia adalah fisabilillah, namun jika dia mencari rizki untuk supaya  رِیَاءً ومُفَاخِرًا riya' sombong sejatinya ia adalah فِی سَبِیْلِ الشَّیْطَانِ pembela syaiton. 

Ustad aly masud hadi saat tausiah safari ramadhan Buslimat NU Buleleng (dok foto rina )


Sebagai penutup beliau menambahkan mari ikut para guru-guru kita, para kyai, para ulama untuk selalu bertawasul kepada Allah melalui apa yang dianggap mulia menurut pandangan Allah yang baik. Sebab Allah sendiri yang memerintahkan

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَابْتَغُوْٓا اِلَيْهِ الْوَسِيْلَةَ وَجَاهِدُوْا فِيْ سَبِيْلِهٖ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung."


Muslimat NU saat pemberian bantuan Superpell untuk masjid dan mushola disekitarnya


Demikianlah laporan penulis tentang kegiatan Safari Ramadhan Muslimat NU Kab. Buleleng. Semoga kita semua dipertemukan kembali dengan bulan-bulan Ramadhan selanjutnya. Aamiin.

Jamaah saat pembacaan rotibul hadad (dok foto rina)









Penulis : Rina diahwati
Editor : Ellen.W, Aly.M, Arif. S, diding.k

By. Suport :

      Klik : 👉 : Mubina tour Singaraja jl. Melati No. 15 

            👉 : NUsantara Loundry jl.melati 43

           👉 : Service komputer Matrix Singaraja

           👉 : jasa sopir dan sewa mobil

          👉 : Baitul Khot Jasa Kaligrafi Profesional Bali

         

Posting Komentar

0 Komentar