Ticker

6/recent/ticker-posts

PC IPPNU Buleleng gelar bedah novel “Labirin kampung Inggris

PC. IPPNU Buleleng (dok.Kholifatur)


Buleleng, aswajabuleleng~ Spesial di tanggal dan bulan yang cantik hari Minggu, 06/06/2021 Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Buleleng mengadakan kegiatan bedah novel bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Syamsul Huda Tegalinggah, peserta yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini yaitu pelajar putri SMP dan SMA di desa Tegalinggah. Bedah buku “Labirin Kampung Inggris” disampaikan langsung oleh pemateri yakni Fatima Citra HS, S.Kom selaku penulis dari novel “Labirin Kampung Inggris”. Tujuan adanya kegiatan ini sebagai bekal bagi generasi untuk melangkah menjadi seorang penulis yang handal, penulis novel Labirin kampung Inggris mengajak generasi muda termotivasi dalam menulis.

Fatima Citra HS, S.Kom Pemateri dan PC. IPPNU Buleleng


Novel “Labirin Kampung Inggris” sudah terjual lebih dari 500 eksemplar bahkan sudah sampai terjual ke luar negeri yakni Tiongkok. Novel ini sangat banyak diminati pembaca dikarenakan bahasanya yang santai untuk dibaca dan alur cerita yang mudah dipahami. Novel “Labirin Kampung Inggris” menggambarkan bagaimana perjuangan, pengalaman penulis selama berada di kampung inggris Pare kediri jawa timur (sebuah desa dimana semua penduduknya bisa berbahasa asing dan menyediakan tempat belajar berbagai bahasa yakni bahasa inggris, arab, jepang, mandarin, jerman, korea, dll) saat belajar bahasa arab.

Penulis menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang mulailah dari hal kecil, misalnya sempatkan waktu untuk menulis seperti menulis diary catatan harian, ketekunan itulah yang mengantarkannya menjadi seorang penulis novel saat ini. Penulis juga memberikan beberapa motivasi kepada generasi muda agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin, terlebih saat masih dalam status sebagai pelajar“ Jomblo itu merdeka dan bebas, manfaatkan dengan hal positif untuk berkarya jangan mudah menyerah yakin kalian pasti bisa. Karena saya merasakan perbedaan setelah menikah dan sebelum menikah itu jauh berbeda jadi jomlo itu merdeka.” Ujar Fatimah Citra HS. S.kom Penulis novel Labirin Kampung Inggris dan juga alumni santri Nurul Abror Ar-Robbaniyyin Wongsorejo Banyuwangi. 

Ketua PC. IPPNU saat pemberian cinderamata kepada pemateri bedah buku Kak Fatimah Citra SH, S. Kom (dok.Kholifatur)


Di akhir sesi tanya jawab penulis mengadakan sebuah kuis berkaitan dengan materi bedah buku “Labirin Kampung Inggris” dimana peserta yang menjawab benar akan mendapatkan Doorprize. Tentu ini membuat para peserta sangat antusias dalam menyimak, “semoga salah satu dari kami IPPNU Buleleng bisa menerbitkan sebuah karya tulisan yang sudah disampaikan tips nya oleh penulis dan mampu mengikuti jejak Mbak Fatimah Citra. Karena dengan menulis kita tidak akan kehilangan segala momen yang pernah dirasakan. Perlu di ingat kembali kami sebagai panitia tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer, salam sehat salam 3B Belajar berjuang bertaqwa, IPPNU Buleleng Rekanita bisa.” Ujar rekanita Rida ketua PC IPPNU Buleleng.


Penulis : Nur Kholifatur RMS & Rida
Editor : Ali Mas'ud

Klik : 👉 : Mubina tour Singaraja jl. Melati No. 15 

            👉 : NUsantara Loundry jl.melati 43

           đź‘‰ : Service komputer Matrix Singaraja

           đź‘‰ : jasa sopir dan sewa mobil




Posting Komentar

0 Komentar