Ticker

6/recent/ticker-posts

Santunan Anak Yatim Sambut Tahun Baru 1443 Hijriyah PC. Muslimat NU BULELENG

Aswajabuleleng ~ Rabu 18 Agustus 2021. PC. Muslimat Nahdhatul Ulama (MUSNU) Kabupaten Buleleng mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu untuk menyambut 10 Muharram 1443 H yang dikenal dengan Asyura' (sepuluh muharram) yang bertepatan dengan awal bulan ditahun baru 1443 Hijriyah.

Muslimat NU (MUSNU) Buleleng Berbagi pada anak yatim dan yatim piatu di Awal Tahun Baru 1443 Hijriyah (foto dok. ellien)

Hadir dalam acara santunan anak yatim dalam menyambut tahun baru islam 1443 H Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto,S.I.K.,S.H.,M.Si., PCNU Buleleng H. Rahmat al baihaqi, Abdul Karim abraham ketua PC Gp. Ansor Buleleng, Satkorcab banser Tohari, Hj. Rodhiyatul hasanah S.Pd. Ketua PC. Muslimat NU Buleleng, Ketua panitia Hj. Jumaisah S.Pd., Pengurus IPNU Buleleng dan Pengurus IPPNU Buleleng.

Santunan Anak Yatim di Masa Pandemi dengan tema "Dengan Semangat Tahun Baru 1443 H berbagi berkah rizki melimpah" kedatangan anak-anak dibagi menjadi 4 sesi mulai pukul 13.00-16.00 Wita, kegiatan dilaksanakan di Kantor NU Jl. Anggrek singaraja. 

Hj. Jumaisah S.Pd selaku ketua panitia menuturkan kegiatan ini merupakan bagian dari syi'ar islam dan kepedulian kita terhadap anak-anak yatim piatu, sekaligus mengamalkan tuntunan para pendahulu kita.

Pengurus Cabang Muslimat NU Buleleng saat usai kegiatan berbagi kasih pada anak yatim (foto dok. Ellien)

Mengamalkan tuntunan syariat islam dibulan asyura' yakni perbanyak ibadah dan bersedekah terutama kepada yatim piatu sebab bulan ini (10 muharram) dikenal dengan bulannya anak yatim piatu. Meskipun tidak dibulan ini memuliakan anak yatim dan yatim piatu merupakan sebuah kewajiban bagi kita sebagai orang muslim.

Kegiatan berbagi kasih ini sekitar 60 anak, acara ini bisa sukses tidak lain karena bantuan para anggota muslimat baik di PC maupun di PAC serta ranting muslimat dan para donatur serta semua pihak yang mensuport terselenggaranya acara termasuk Ansor dan banser yang membantu persiapan kegiatan ini hingga sukses.


Kapolres Buleleng AKBP ANDRIAN PRAMUDIANTO,S.I.K.,S.H.,M.Si., PCNU Buleleng H. Rahmat al baihaqi, Abdul Karim abraham ketua PC Gp. Ansor Buleleng, Satkorcab banser Tohari, Hj. Rodhiyatul hasanah S.Pd. Ketua PC. Muslimat NU Buleleng. Hj. Jumaisah S.Pd ketua panitia kegiatan dan anak-anak yatim piatu.


Kami mewakili MUSNU Buleleng mengucapkan terimakasih semoga amal bapak ibu diterima Allah Swt. Dan dibalas dengan rizki yang melimpah serta berkah. Dan anak-anak mendapatkan tambahan kebahagian dan kasih sayang. Aamiin imbuhnya Hj. Jumaisah

Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Hj. Rodhiyahtul Hasanah S.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan program lanjutan dari program bidang sosial yang dilaksanakan bulanan dan santunan pada 10 muharram insyaAllah akan menjadi program tahunan MUSNU Buleleng.


Serba serbi dokumentasi kegiatan MUSNU Buleleng :

















Paket susu dan snack untuk anak-anak yatim (foto dok ellien)





Cek up protokol kesehatan sebelum masuk acara (foto dok ellien)


















Penulis  : Ali Mas'ud
Editor : diding. K, ellen W, Arif

Posting Komentar

0 Komentar