Ticker

6/recent/ticker-posts

MWC.NU SUKASADA 1 BERSAMA LEMBAGA DAN BANOMNYA, PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN BEDAH BUKU

Aswajabuleleng | Buleleng - Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Sukasada I bersama bersama lembaga dan banomnya mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di MI Miftahul Ulum, Desa Pegayaman, Buleleng-Bali, Sabtu (06/11/2021). 


Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H juga dirangkai dengan silaturrahmi antar MWCNU Sukasada I dengan lembaga dan banomnya di wilayah Kecamatan Sukasada I ( desa Pegayaman – Pancasari) ini merupakan inisiasi Khatib Syuriah MWCNU Sukasada I yang sekaligus sebagai Bendahara PC Pergunu Buleleng (ustadz Muhammad Qosim, S.Pd.SD).

Acara ini  yang mendatangkan penceramah Dr. KH. Zulfan syahansyah selaku Pengasuh Ponpes Al Munawiriyah Buluwalang, Malang dirangkai langsung dengan Bedah Buku “Rasulullah, Titian Menuju Allah” karya Dr. KH. Zulfan syahansyah.


Penampilan Hadrah Al-Ikhlas desa Pegayaman dan Hadrah anak-anak MI  MIftahul Ulum turut pula memeriahkan kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya, Ustadz Syafrudin Ketua MWCNU Sukasada I sekaligus sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh MWC setelah satu tahun terbentuk.

“Harapan saya ini sebagai tonggak awal kita bersama untuk menghidupkan organisasi NU agar bermanfaat dalam menjaga marwah desa, Ulama, dan NKRI, serta antisipasi masuknya perongrong akidah yang merusak amaliyah, dan radikalisme khususnya di desa Pegayaman dan Pancasari” demikian pungkasnya.


Sementara itu, Bedah buku dibawah panduan/moderator Wayan Wahyu Islam, Ketua PAC GP Ansor Sukasada I berjalan sangat menarik dan interaktrif, kajian KH. Zulfansyahansyah sangat luas dan lugas tentang Hakikat Nubuwwah-Ruhaniah Nabi SAW sampai menyentuh kalbu para peserta dari PAC Pergunu, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU dan Pagar Nusa.


“Alhamdulillah, acara sangat menarik dan berjalan lancar dan kami berharap acara-acara seperti ini dapat terus dilaksanakan demi terjalinnya komunikasi dan sinergi yang baik antar lembga/Banom dibawah naungan MWCNU Sukasada I” demikian harapan Wayan Sofi Hafidz, Sekretaris Panitia.

Penulis : M. Qosim
Editor : Aly mz, diding, ellen.

Posting Komentar

0 Komentar