Ticker

6/recent/ticker-posts

PETUAH PENASEHAT MUSLIMAT NU CABANG BULELENG IBU NYAI HJ. MAKKIYAH AS'AD SYAMSUL ARIFIN KEPADA MUSLIMAT NU BULELENG

Aswajabuleleng | Situbondo. Muslimat NU Cabang Buleleng beserta rombongan perjalanan ke jawatimur dengan berbagai agenda diantaranya sowan kepada penasehat Muslimat NU Buleleng beliau ibu nyai Hj. Makkiyah As'ad Syamsul Arifin Pengasuh Pondok pesantren Sukorejo situbondo jawatimur dan study banding (selasa, 12 November 2021).

Ibu Nyai Hj. Makkiyah As'ad Sukorejo, Ustadzah Rodhiyatul hasanah Ketua PC. Muslimat Nu Buleleng beserta Pengurus Cabang Muslimat NU Kab. Buleleng

Ketua PC Muslimat NU Buleleng Hj. Rodhiyatul hasanah S.Pd. disaat silaturrohim beliau memaparkan berbagai aktifitas Muslimat NU Buleleng kepada ibu Nyai Hj. Makkiyah As'ad selaku orang tua, sekaligus penasehat terkait kondisi dan program Muslimat NU Buleleng dan memperkenalkan pengurus-pengurus muslimat NU Buleleng dan menyampaikan salam warga Muslimat NU Buleleng, serta pengurus muslimat NU memohon petunjuk, petuah, serta doa untuk pengurus Muslimat NU Buleleng dan umumnya warga muslimat NU diseluruh buleleng.

KETUA MUSLIMAT NU BULELENG HJ. RODHIYATUL HASANAH SEDANG FOCUS MENYIMAK WEJANGAN DARI NYAI HJ. MAKKIYAH AS'AD SYAMSUL ARIFIN SELAKU PENASEHAT MUSLIMAT NU KAB. BULELENG

Ibu Nyai Hj. Makkiyah As'ad memberikan nasehat tentang kesabaran, kejujuran dan komitmen dalam menjalankan tugas di organisasi beliau juga memberikan amalan agar selamat dari gangguan orang-orang yang bermaksud tidak baik dan agar diterima fatwanya. 

Pengurus Muslimat NU disuruh beliau membaca "yaa hayyu yaa qoyyum" sebanyak 2 putaran tasbeh bakda sholat , hikmahnya : 1) Sukses yang diinginkan 2) Banyak Rizkinya 3) Di cintai ummat 4) Selamat dari orang yang jahat 5) Di terima fatwanya/didikannya dan tulisan amalan lain, pengurus PC menitipkan kepada salah satu pengurus lain supaya dapat diamalkan ke yang lain. *Ungkap salah satu pengurus muslimat saat dikonfirmasi.

Selanjutnya kunjungan ini di tutup dengan do'a dan pemberian bingkisan hadiah untuk beliau selaku penasehat muslimat NU buleleng.

Dewan pakar Hj. Jumaisah (kanan) dan kepala bidang Muslimat NU Buleleng

Pengurus Cabang Muslimat NU Buleleng saat mendengarkan nasehat-nasehat Ibu Nyai Hj. Makkiyah As'ad.

Sekretaris Muslimat NU Buleleng Ibu Sittinah dan Pengurus PC Muslimat NU Buleleng

 Anggota DPRD H. Mulyadi S.Sos Selaku Penasehat membantu 1 armada elft untuk perjalanan study banding Muslimat NU Buleleng dan sowan masyayikh NU jatim

Kemudian rombongan Pengurus Cabang Muslimat NU Buleleng melanjutkan perjalanan menuju kota malang untuk study banding dan sowan para masyayikh NU Jawa timur. (#Part I)


Penulis : Aly Mas'ud
Editor : diding, k, ellen

Post a Comment

0 Comments