Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua PUSUNDA Buleleng H. Uce Badruddin Terpilih Sebagai Ketua LPTQ Kecamatan Buleleng Masa Khidmat 2022-2027.

Aswajabuleleng |Buleleng. Dari hasil Musyawarah sekaligus pemilihan Kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Buleleng periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Musholla KUA Kecamatan Buleleng,  Kamis (27/01/2022). H. Uce Badruddin terpilih sebagai Ketua LPTQ Kecamatan Buleleng, setelah menggantikan ketua demisioner H Edy Buimin, S.Ag, MM. 

H. Uce Badruddin (kanan) ketua LPTQ Kec
 Buleleng terpilih sedang menerima simbul kepemimpinan dari H Edi Buemin (kiri) ketua demisioner (dok. Sahrul)

Pemilihan kali ini dilaksanakan secara terbuka dan dipilih secara langsung oleh seluruh pengurus LPTQ yang lama dengan mengajukan terlebih dulu kesediaan H Uce Badruddin untuk jadi ketua.

Hadir juga dalam rapat sekaligus LPJ LPTQ Kecamatan Buleleng, Masa Khitmad 2015-2021 tersebut, Kepala KUA Kecamatan Buleleng Zainuddin, S.Pd.I, H Maksum Amin, Mohammad Sahlan (sekretaris LPTQ Kec. Buleleng), Muchlish, dan penyuluh agama Islam non PNS kecamatan Buleleng lainnya,  serta utusan dari Paguyuban Urang Sunda dan beberapa pengurus LPTQ yang hadir saat itu . 

Ketua LPTQ kec Buleleng Demisioner, menyampaikan terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini, sehingga beberapa kegiatan LPTQ baik itu MTq dan Lasqi selalu berjalan dengan sukses lancar tanpa halangan apapun, ucap H Edy Buemin 

Sementara dalam sambutan nya, kepala KUA menyampaikan ucapan terima atas kerjasama nya selama kepemimpinan yang lalu, semoga kepengurusan yang baru lebih baik dan lebih bermanfaat. 

Kepala KUA Buleleng Zainuddin S.Pd.I memberikan sambutan (dok. Sahrul)

Ketua LPTQ Kecamatan Buleleng terpilih, H Uce Badruddin saat sambutannya, menyampaikan bahwa amanah ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan tentunya semaksimal mungkin amanah ini menjadi tanggung jawab yang akan saya emban bersama seluruh pengurus yang lain untuk membantu memperjuangkan qori dan qoriah kecamatan Buleleng  kedepannya.


Selain itu juga, kita punya program kedepan yang akan sama-sama digalakkan yakni membuat madrasah Tilawah dan Khottot, kemudian memaksimalkan pembinaan bagi peserta MTQ secara rutin, sebab kita menilai hal inilah yang menjadi titik kelemahan peserta MTQ Kecamatan Buleleng  selama ini untuk bersaing di MTQ tingkat Kabupaten Buleleng ataupun Provinsi Bali. Ucap H Uce Badrudin yang juga merupakan ketua PUSUNDA Buleleng (Paguyuban Urang Sunda di Kabupaten Buleleng).

Mengingat waktu yang sangat dekat, maka dalam penyampaiannya, Mohammad Sahlan (sekretaris LPTQ Kec. Buleleng)  mengatakan bahwa Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Buleleng, yang insya Allah akan di laksanakan pada tanggal 6 Maret 2022,  jadi untuk tahun 2022 ini akan di mulai pelaksanan MTQ dari tingkat desa atau kelurahan yang ada di kecamatan Buleleng. Dan seluruh peserta wajib mendaftarkan ke Desa/kelurahan masing masing. Untuk teknis kita akan bersurat kepada Kepala Desa atau Lurah se Kecamatan Buleleng sekaligus lembaga yang ada di kecamatan Buleleng. 


Mudah-mudahan semua yang menjadi harapan dan cita-cita kita bersama di qobulkan oleh Allah SWT, demikian dalam sambutan sekaligus doa yang di pimpin oleh KH M Maksum Amin.


Untuk diketahui, susunan kepengurusan LPTQ Kecamatan Buleleng periode 2022- 2027 yang telah terpilih diantaranya sebagai Ketua, H Uce Badruddin, Wakil Ketua Ikin Sodikin, Sekretaris Mohammad Sahlan, S.Ag, dan Bendahara M.Nandang Cinsun serta diikuti puluhan pengurus LTPQ lainnya. 




Sumber: Moh Sahlan/Mirwan Prasetia.
Editor : Ali Mas'ud

Post a Comment

0 Comments