Ticker

6/recent/ticker-posts

Bersama Pendis Buleleng 22 Pondok Pesantren Siap Meriahkan Pospeda IX Kab. Buleleng 2022

Aswajabuleleng | Para santri sudah terbiasa sibuk belajar dan mengaji namun juga harus meningkatkan uji kompetensinya, pengembangan diri, santri juga harus sehat jasmani dan rohani, 22 pondok pesantren se kabupaten buleleng siap mengelar Pospeda IX ( pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren tingkat daerah).

Kasi pendis buleleng H. Lewa karma, ketua pokja ponpes buleleng H. Tedy beserta pengasuh pondok pesantren se buleleng (dok. Aziz)

Pospeda merupakan ajang pembinaan para santri yang tergabung dalam ponpes yang digelar 3 tahun sekali diseluruh nusantara, disamping itu menjadi momentum wahana perekat kerukunan silaturrohim serta persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di kalangan masyarakat pondok pesantren.

Ketua pokja ponpes H. Tedy menyampaikan bahwa tujuan Pospeda pertama ikut membangun sumber daya manusia infonesia yang beriman dan bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, berkualitas, unggul, sportif dan berdaya saing. Kedua meningkatkan budaya berolahraga dan seni yang bernuasa islami dalam rangka membina khasanah olahraga dan seni budaya bangsa. Ketiga meningkatkan ukhuwah islamiah dikalangan santri dan menjalin silaturrohim antar pondok pesantren.

Rapat panitia persiapan pospeda ke IX tahun 2022 (dok.aziz)

Pospeda ke IX tahun 2022 akan dilaksanakan tanggal 5 juli 2022 di ponpes istiqlal kec. gerokgak kab. buleleng sebagai tuan rumah, even pospeda tingkat buleleng dengan tema "Pospeda Mencetak Santri Sehat, Cerdas, Bahagia, Cinta Seni dan NKRI " ketua pelaksana H. Tedy menghimbau kepada para pengurus ponpes untuk mempersiapkan secara matang berharap nantinya para peserta dari buleleng akan masuk juara tingkat provinsi yang selanjutnya bisa mewakili tingkat nasional ungkap H. Tedy ketua pokja ponpes se buleleng.

Cabang-cabang yang pertandingkan cabang olahraga atletik 100 M - 1500 M, cabang seni kaligrafi islami (hiasan mushaf al qur'an), pidato 3 bahasa (indonesia, arab, inggris), seni hadrah. 

Sumber : Aly Mas'ud
Editor : Aziz

Post a Comment

0 Comments