Ticker

6/recent/ticker-posts

Bidang Sosial Muslimat NU Buleleng Salurkan Bantuan Beras Ke Pondok Pesantren

Aswajabuleleng | Pada hari ini, Senin, 27 Juni 2022 ( 27 Dzulqo'idah 1443 H), PC Muslimat NU Kabupaten Buleleng bersama PAC Kecamatan Gerokgak melaksanakan Silaturrohmi dan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Nurul Qur'an, yang beralamat di Banjar Dinas Mandarsari Desa Sumberkima Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng.

Pengurus Muslimat NU Buleleng bersama Santri Pondok Pesantren Nurul Qur'an sumberkima gerokgak (dok. Ellien)

Sore itu, rombongan PC. Muslimat NU Buleleng, Ketua Bidang Sosial PC. Muslimat dan PAC. Muslimat NU Kec. Gerokgak tiba di pondok pesantren disambut pengasuh pondok pesantren Nurul qur'an, nampak kegiatan belajar mengajar seperti hari-hari biasa para santri putra putri disibukan dengan setoran hafalan Alqur'an dan pelajaran kitabnya.

Kunjungan MUSNU (baca : Muslimat NU) tidak lain silaturrohim dan dukungan moril kepada para santri untuk lebih giat dan semangat dalam belajar supaya mendapatkan ilmu yang banyak, manfaat dan barokah bagi dirinya kelak dan kepada keluarga lebih-lebih kepada masyarakat dilingkungan nantinya dan jangan merasa cukup dengan yang ia dapat, sebagaimana dawuh ibnu mubarok

لَا يَزَالُ الْمَرْءُ عَالِمًا مَا طَلَبَ الْعِلْمَ فَإِذَا ظَنَّ أَنَّهُ قَدْ عَلِمَ فَقَدْ جَهِلَ

"Seseorang akan dianggap cerdas se dia masih mau belajar, tapi sekali dia menganggap dirinya pintar, sejak itulah dia terjerumus dalam  kebodohan".

Kegiatan belajar Santri putra putri Pondok Pesantren Nurul Qur'an Sumberkima Gerokgak (dok. Ellien)

MUSNU Buleleng menyalurkan bantuan 1,5 kwintal beras, diserahkan oleh Ketua PC. Muslimat NU Kabupaten Buleleng Hj. Rodhiyatul Hasanah didampingi Pengurus PC Muslimat NU dan Pengurus PAC Kecamatan Gerokgak kepada Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur'an yaitu H. Ibnu Amal serta pembina ponpes Ustadz Fahruddin.

Pengasuh Pondok pesantren Nurul Qur'an H. A. Ibnu Amal beserta dewan assatid (dok. ellein) 

Kegiatan ini merupakan implementasi program kerja bidang sosial. Yang merupakan agenda bulanan Muslimat NU Buleleng untuk kegiatan bakti sosial di seluruh wilayah kecamatan yang ada di kabupaten buleleng.

Pengurus PC. Muslimat NU bersama santri putri pondok pesantren Nurul Qur'an sumberkima gerokgak buleleng (dok. Ellien)

Pengurus PC. Muslimat NU Buleleng dan Pengurus PAC. Muslimat NU Kec. Gerokgak


Kegiatan setoran hafalan para santri





Sumber : Ellien Isniawati
Editor : Aly Ms

Post a Comment

0 Comments