Ticker

6/recent/ticker-posts

Meriah Festival Hadrah Putri Se Kabupaten Buleleng, Gebyar Muslimat NU Awards 2022

Buleleng | Minggu, 25 September 2022. PC. Muslimat NU buleleng gelar Festival Hadrah Putri se kabupaten buleleng, peserta dari perwakilan PAC. Muslimat NU tiap kecamatan, Pengurus Ranting tiap desa dan kelurahan serta masyarakat umum yang terdaftar oleh panitia sebanyak 22 group hadrah putri.


Acara cukup meriah diselenggarakan di gedung laksmi graha Jl. Ngurah rai No. 1 Banjar tegal singaraja depan kantor bupati sampai gedung penuh dengan para peserta dan pendukung peserta hadrah, begitu peserta tampil mereka menampilkan yel-yel dengan apik meskipun ia rela berdiri sebab tidak mendapatkan tempat duduk.

Hadir pembukaan acara gebyar Muslimat NU Awards festival hadrah putri se buleleng PJ Bupati Buleleng bapak komang kappa tri aryandono, S. IP, Ketua MUI buleleng bapak H. Ali Mustafa S,Ag, MM., Ketua Baznas Buleleng bapak H. Edi Buimin S.Ag.,MM, perwakilan Disbud buleleng  Ibu Ayu pancani, Kasi bimas islam H. Ismail, Ketua PC. Muslimat NU Buleleng Ustadzah Hj. Rodhiyatul Hasanah S.Pd., Ketua PCNU Buleleng H. Baihaqi, Ansor buleleng, fatayat NU, IPNU, IPPNU, PMII, juri dari provinsi Ustad H. Juhar SH.I, ustadzah nur hamidah, ustadz Tutut ramadhan.

Pj. Bupati buleleng yang diwakili  bapak komang kappa tri aryandono, S. IP, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan festival seni hadrah putri sebab dengan hadrah ini menyanjung, memuji kepada tuhan yang maha esa, dengan festival hadrah akan meningkatkan nilai-nilai luhur budaya yang kita miliki sebagai warga indonesia.

Hj. Rodhiyatul hasanah S.Pd. ketua PC. Muslimat NU buleleng (dok. Ellien)

Hj. Rodhiyahtul Hasanah S.Pd. ketua PC. Muslimat mengatakan dengan mengikuti program-program yang telah dilaksanakan oleh PC. Muslimat NU sama hal berhidmah kepada para wali-wali Allah yakni pendiri Nadhlatul ulama dan insyaallah membawa keberkahan bersama, hadrah merupakan kearifan lokal yang harus digaungkan dan dikembangkan, sholawat dengan hadrah sudah menjadi budaya di nusantara ini, lebih-lebih dengan hadrah muslimat menjadi semangat untuk bersholawat dan alhamdulillah banyak dari muslimat, majelis taklim sudah hafal sholawat busro karena sebagai syarat lomba dan lagu sholawat yang lain pungkas ustadzah hj. Rodhiyatul hasanah.

Para tamu undangan Juri, ketua baznas buleleng, ibu ayu pancani disbud buleleng (dok. Ellien)

Acara berjalan lancar dan sukses dan untuk Pemenang panitia festival mengumumkan Juara harapan 1 Majelis taklim assalamah, harapan 2 Ranting patas 2, harapan 3 Majelis taklim Al Hidayah. Juara 1 nomer undi 14 majelis taklim fahrial farjana,  juara 2. Nomer undi (18) Majelis taklim Al hidayah, juara 3 nomer undi 7 Majelis taklim baitul makmur.


Galeri Festival Hadrah Putri Muslimat NU Awards 2022.


























Sumber : Ellien Hs.
Editor : Aly Mas'ud

Post a Comment

0 Comments