Ticker

6/recent/ticker-posts

Aris Adi Leksono Sekjen Pergunu Meraih Penghargaan Dewi Sartika Award Kategori Pemimpin Merdeka Belajar

Aswajabuleleng | Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP PERGUNU) Aris Adi Leksono meraih penghargaan Dewi Sartika Award dengan Kategori Pemimpin Merdeka Belajar yang dilaksanakn oleh Kampus Pemimpin Merdeka. Dalam keterangan tertulis yang diterima pada hari Senin (10/10/2022) Aris mendapat penghargaan tersebut dikeranakan memilih karier yang lebih menantang sebagai pengambil kebijakan. 


 

Perlu diketahui, Kampus Pemimpin Merdeka merupakan lembaga yang memiliki komitmen dalam memberdayakan pendidik menjadi penggerak perubahan. Kampus Pemimpin Merdeka telah banyak menjalankan program dalam dua tahun ini untuk mewujudkan ekosistem yang merdeka belajar. Selama bergerak dan berdampak Kampus Pemimpin Merdeka bergandengan tangan dengan pemerintah daerah, organisasi profesi, organisasi perusahaan, sekolah, pengawas, kepala sekolah, guru dan mitra-mitra lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi Kampus Pemimpin Merdeka dengan pihak-pihak yang secara konsisten terus bergerak dan berdampak, maka melalui kegiatan tahunan Temu Pendidik Nusantara, kami akan memberikan apresiasi Dewi Sartika Award.

Masih dalam keterangan tertulisnya, Dewi Sartika Award diberikan pada individu yang memilih jalan penggerak perubahan pendidikan melalui daya upaya untuk mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada anak. Nama Dewi Sartika digunakan agar kegigihan beliau dalam menggerakkan perubahan pendidikan terus menjadi teladan dalam keseluruhan ekosistem pendidikan kita.

Sebagai tambahan informasi, Aris baru saja terpilih sebagai Komisioner Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) periode 2022-2027 melalui rapat internal Komisi VIII DPR RI di gedung Nusantara II, Kamis 29 September 2022. Ia mengawali kariernya sebagai guru di MTsN 34 Jakarta selama 12 Tahun. Pada tahun 2020, ia diangkat menjadi Kepala Madrasah MTsN 35 Jakarta. Selama kurang lebih satu tahun menjabat sebagai Kepala Madrasah, Ia kemudian diangkat menjadi Kepala Seksi Kemenag Kota Jakarta Timur hingga sekarang. 

Jakarta, 10 Oktober 2022

Sumber : Pergunu Pusat
Editor : Aly Mas'ud

Post a Comment

0 Comments