Ticker

6/recent/ticker-posts

Kajanan Bersholawat Bersama Majelis Fuqoro'ul Musthafa Dalam Rangka Peringatan maulid Nabi Muhammad Saw

Aswajabuleleng | Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh kajanan bersholawat bersama majelis dzikir fuqoro'ul mustafa begitu hikmah dan lancar, ahad tanggal 09 oktober 2022 dilaksanakan di jalan hasanuddin.

Kajanan bersholawat bersama majelis dzikir fuqoro'ul musthafa (dok.Aly)
Hadir pada acara tersebut PJ. Bupati Buleleng yang diwakili kaban kesbangpol buleleng Bapak Komang Kappa Tri Aryandono SIP, Kadispar Buleleng, Camat Buleleng, Lurah Kp. Kajanan, Kapolres Buleleng, Dandim 1609 Buleleng, Danyonif 900 Singaraja, Kapolsek Singaraja, Danramel kita Singaraja, MUI Singaraja, DKM sekajanan, habaib, Takmir masjid serta tokoh masyarakat.

KH. Abdul Mu'iz salim afifi dari bondowoso jatim memberikan tausiah sebelum pembacaan mahalul qiyam maulid nabi dan setelahnya (dok. aly)

Sambutan Pj. Bupati buleleng diwakili oleh kaban kesbangpol bapak komang kappa tri aryandono SIP mengatakan selamat memperingati maulid nabi muhammad Saw dengan kegiatan ini umat muslim dapat menjadikan nabi muhammad saw sebagai suritauladan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua panitia Ustad H. Ahmad fauzi mengucapkan berterimakasih kepada panitia, para jama'ah yang turut mensukseskan acara dan kepada para team keamanan banser dan kepada pihak lain tidak bisa beliau sebutkan satu persatu.

Dengan ketawadhu'an KH. Abdul Mu'iz salim afifi beliau berkata saya tidak pandai bicara mengolah kata-kata namun beliau menegaskan bahwa kita tiap tahun memperingati maulid Nabi Muhammad Saw jangan sampai keluar dari majelis ini perilaku kita tidak semakin baik malah semakin buruk, harus menjadi lebih baik lisan kita dengan menjaganya, mata kita, tangan kita, kaki kita, kemaluan kita, hati kita jangan sampai terbiasa hasud, dengki, iri, sombong, takabur dengan jabatan, ilmunya, pangkatnya semua nanti akan hilang saat kita sudah berbaring dikeranda apakah kita tidak malu mulut yang demikian buruk dihadapakan kepada Allah Swt dan baginda nabi muhammad Saw.

Beliau mendoakan para pemuda buleleng supaya dijauhkan dari hal-hal pekerjaan yang hina dan buruk, dan semoga kita semua pulang dari tempat ini kembali kerumah masing-masing membawa keberkahan dan perubahan yang baik dalam kehidupannya pungkas KH. Abdul muis

Acara ditutup dengan doa maulid dhiya'ul lami' oleh habib hamzah baharun dengan penuh khusyuk diamiin oleh para jama'ah yang hadir.


Sumber : m. idris
Editor : Aly mas'ud

Post a Comment

0 Comments