Ticker

6/recent/ticker-posts

PC. MUSLIMAT NU BULELENG GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, HARI SANTRI NASIONAL DAN MUSLIMAT NU AWARD MENUJU SATU ABAD NU

Aswajabuleleng | Muslimat NU Kabupaten Buleleng memasuki bulan Robi'ul awwal tahun 1444 hijriyah banyak program-program yang berkelanjutan yang telah dilaksanakan untuk menuju harlah satu abad Nahdlatul ulama.

Pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022 pukul 08.30 Wita bertempat di Gedung Imaco Eks Pelabuhan Buleleng wilayah Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng telah berlangsung kegiatan Pembukaan Muslimat NU Award 2022 dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional RI oleh PC Muslimat NU Kab. Buleleng dengan pelaksanaan Lomba Mars, Hymne dan Subbanul Wathon. Adapun Tema kegiatan "Perempuan Indonesia Berkualitas, Sejahtera dan Religius berjiwa Ahlussunah Wal Jamaah"

Semangat buleleng maju dan sejahterah (dok.aly)

II. Hadir dalam kegiatan :

1. Anggota DPD RI Dapil Bali H. Bambang Santoso, S.Pd.I, M.A.

2. Pj. Bupati Buleleng diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kab. Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono, SIP.

3. Kapolres Buleleng diwakili oleh Aiptu Eko Fitriansyah.

4. Dandim 1609 Kota diwakili oleh Pelda Gst Ngurah Astawa.

5. Kepala Kemenag Kab. Buleleng I Made Sumbawa, S.E., M.Pd.

6. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Huda Sumber Nangka Desa Duko Timur Kecamatan Larangan Pamekasan Madura Jatim Nyai Hj. Aisyatul As'adiyah, S.Sy, M.Sy.

7. Ketua PC Muslimat NU Kab. Buleleng Hj. Rodhiyatul Hasanah, S.Pd.

8. Ketua Baznas Buleleng H. Edi Boimin, S.Ag.

9. Katib syuriah NU Kab. Buleleng zainul arifin S.Pd.I

10. Ansor buleleng diwakili sahabat ardi

11. Para Pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan sebuleleng

12. Anggota PC Muslimat NU Kab. Buleleng ± 500 orang.

13. Dewan juri nasional Ustad Bogi Prasetya, ustad Ian Sugianto, Ustd Budi Kristianto dari denpasar 

Anggota muslimat kompak dalam kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw dan Hari Santri Nasional serta MUSNU AWARD 2022 penuh di gedung imaco pelabuhan (dok. Aly) 

Rangkaian kegiatan : Pembacaan Sholawat Nabi, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Ketua PC Muslimat NU Kab. Buleleng, Sambutan Anggota DPD RI Dapil Bali, Sambutan Pj. Bupati Buleleng, pembukaan lomba Musnu Award, doa.

Hj. Rodhiyatul Hasanah, S.Pd. Ketua PC. Muslimat NU Buleleng memberikan sambutan bahwa Muslimat NU adalah merupakan Organisasi Perempuan Islam terbesar di Indonesia, termasuk di Asia. Semoga mudah-mudaham kita selalu mendapatkan barokah dari Allah SWT. Untuk jumlah keanggotaan Muslimat NU Kabupaten Buleleng berjumlah lebih kurang 9.000 orang diharapkan selalu bersatu.

Hj. Rodhiyatul hasanah Hadi S.Pd. ketua PC. Muslimat NU Buleleng (dok.ellien)

Kegiatan ini diharapkan memberikan semangat dan kreatifitas bagi Muslimat NU Kabupaten Buleleng untuk bisa berprestasi dan Emansipasi wanita dalam berkarya.

 

DPD RI Dapil Bali H. Bambang Santoso, S.Pd.I, M.A Memberikan Orasi Kebangsaan (dok. Ellien)

Sambutan Anggota DPD RI Dapil Bali H. Bambang Santoso, S.Pd.I, M.A. :

Beberapa wilayah di Bali sedang mendapatkan musibah banjir bandang, semoga saudara kita yang mendapatkan musibah diberikan kesabaran dan ketabahan.

Bali akan menjadi tempat diselenggarakan kegiatan G20, diharapkan Muslimat NU Bali terutama Buleleng juga turut dalam menjaga keamanan Bali demi kelancaran G20.

Lagi asyik berbincang Kepala Kemenag Kab. Buleleng I Made Sumbawa, S.E., M.Pd. beserta Anggota DPD RI Dapil Bali H. Bambang santoso (dok. Ellien) 

Panjang kisah perjuangan Baginda Nabi dalam memperjuangkan Islam sehingga banyak hal-hal yang Nabi lakukan menjadi Panutan bagi kita para Muslimin dan Muslimat.

Islam di Nusantara mempunyai Histori yang panjang sehingga jangan sampai terjadi perpecahan didalam Islam demi kuatnya Islam dan NKRI.

Pj. Bupati Buleleng memberikan sambutan yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kab. Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono, SIP. " Mengucapkan selamat dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022 "

 Kepala Badan Kesbangpol Kab. Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono, SIP. (dok. Ellien)

Bahwa kegiatan ini adalah momen penting bagi Muslimat NU Kab. Buleleng dalam rangka membesarkan agama dan menjaga kekompakan Muslimat NU bukan hanya bagi Muslimat NU sendiri, namun juga bermanfaat bagi masyarakat secara luas.


Mars Muslimat NU memiliki tujuan dan pendorong dalam melaksanakan ajaran Agama dalam bernegara dan bermasyarakat. Peran Muslimat NU sangat penting dalam pembangunan Kabupaten Buleleng. 

Sambutan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Huda Sumber Nangka Desa Duko Timur Kecamatan Larangan Pamekasan Madura Jatim Nyai Hj. Aisyatul As'adiyah, S.Sy, M.Sy. :

Saya sangat berbahagia kepada Ibu-ibu Muslimat PC NU Kabupaten Buleleng yang hadir dengan semangat dalam kegiatan ini.

Saya harapkan anggota Muslimat NU Kab. Buleleng dapat bertambah untuk Tahun-tahun ke depan dan bersatu dalam ikut membantu membangun Negara dan Agama.

Adanya Hari Santri merupakan hasil perjuangan Pejuang Kemerdekaan, salah satu dari  Santri yang turut serta dalam memperjuangkan Indonesia dari para Penjajah. Sehingga saat ini kita harus melanjutkan cita-cita Pejuang dalam turut membangun Indonesia ke arah.

Pelaksanaan lomba mars, hymne, subbanul wathon oleh anggota muslimat NU buleleng (dok. Aly)

Keputusan dewan hakim Juara Lomba mars, hymne dan subbanul wathon : juara 1 Ranting celukan bawang no. undian 11, juara 2 ranting patas no. undian 8, juara 3 Majelis taklim al Ikhlas banyuning no. undian 5, juara harapan 1 ranting kaliasem 2 no. undian 2, juara harapan 2 mu'alafah muslimat NU seririt no. undian 9, juara harapan 3 Majelis Taklim Baitul Makmur no. undian 4.


Panitia PC. MUSNU Buleleng Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Hari santri Nasional 22 oktober 2022 dan Musnu Award 2022 (dok. Ellien)

Salam kompak bersinergi, semangat, bersatu membangun buleleng maju, bangkit dan sejahterah (dok. Aris)

Para undangan, tokoh masyarakat, Kesbangpol mewakili bupati, TNI, Polri, Baznas, kepala Kemenag buleleng, anggota DPD RI Dapil Bali, anggota muslimat saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya (dok. Ellien)


Ibu Mudtini, S.Pd.I pembacaan sholawat Nabi (dok. Ellien)

Master of Ceremony Ibu Nur Halimah Pengurus PC. Muslimat NU Buleleng (dok.ellien)

Ketua Baznas Buleleng H. Edi Buimin S.Ag. MM membacakan doa (dok. Aly)




Pembukaan Muslimat Award 2022 Oleh Anggota DPD RI Bambang santoso, Kaban Kesbangpol Buleleng Komang Kappa, Kepala Kemenag Buleleng I Made Subawa, Ketua Baznas Buleleng Ustad H. Edi Buimin, Katib Syuriah Buleleng Ustad Zainul Arifin, Ketua PC. Muslimat NU Buleleng Ustadzah Hj. Rodhiyah Hasanah (dok. Ellien)


Sumber : Aly Mas'ud hadi
Editor : Ellien hasan


Post a Comment

0 Comments