Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Apel Ziarah Pahlawan Kepala Kantor Bertindak sebagai Pembina Upacara

Aswajabuleleng | Singaraja (2/1/23) Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng menggelar Apel Ziarah Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Curastana sebagai rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77. 

I Made Subawa Kepala kantor kemenag Buleleng dan Kasi Pendis buleleng H. Lewa Karma beserta Staf karyawan kemenag buleleng (dok. Subri)

Kegiatan apel ziarah ini dilaksanakan oleh internal pimpinan dan karyawan, undangan dari STAHN Mpu Kuturan serta Dhama Wanita Persatuan (DWP) untuk mengingat semangat dan perjuangan Pahlawan dan pendahulu. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan karyawan Kemenag yang peka, peduli dan mampu beradaptasi dengan jaman dan era disruptif.

Pembina upacara kepala kantor kemenag buleleng bapak I Made Subawa saat menerima laporan upacara siap digelar oleh pemimpin upacara  (dok. Subri)

Lebih dari  dua tahun pandemi covid-19 menimpa Indonesia baru tahun ini bisa diselenggarakan Apel ziarah secara luring. Kegiatan ini sepenuhnya diatur oleh seksi upacara yaitu H. Imam Syafi'i selaku Penyelenggara PHU. Pada kesempatan ini bertindak sebagai pembina upacara langsung I Made Subawa selaku kepala Kantor. Sebagai Pemimpin upacara H. Lewa Karma Kasi Pendidikan Islam. Perwira upacara M. Syukri dipandu oleh master of ceremony (MC) Sukarno Al Farisi. Selanjutnya yang bertugas  Pembawa karangan bunga Luh Ayu Marthadi dan  Lina Surayya. Selaku penjaga Tugu I Nyoman Arya Sutha Mahendra  dan Nyoman Arsa. Regu Obade (paduan suara) adalah gabungan ASN dan PPNPN yang dipandu oleh Ni Made Sulityaningsih.

Tabur bunga ke makam pahlawan sebagai simbol terimakasih kepada para pejuang bangsa oleh Kepala kantor kemenag buleleng (dok. abdul aziz)

Kegiatan  Apel ziarah dimulai pukul 07.30 dan berlangsung tertib, lancar dan kondusif. Semua unsur pimpinan dan karyawan serta PPNPN satker seksi/peyelenggara hadir.  Bagi ASN mengenakan seragam Korpri dan PPNPN mengenakan hitam putih.  Usai apel dilanjutkan dengan tabur bunga yang diikuti oleh segenap peserta upacara dan sesi foto sebagai jejak sejarah dan cerita segenap keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng. 

Serangkaian usai tabur bunga yang dilaksanakan oleh pegawai kemenag buleleng tampak kasi pendis buleleng H. Lewa Karma (dok. Subri)

Agenda akan dilanjutkan esok selasa, 3 Januari 2023 sebagai puncak HAB ke-77 dengan melaksanakan Upacara dihalaman Kantor yang juga diikuti oleh Pimpinan, karyawan dan DWP Kemenag Kabupaten Buleleng. Sebagai acara penutup rangkaian HAB ke-77 ini akan diadakan “jalan santai kerukunan” serentak pada tanggal 15 Januari 2023 se Indonesia di semua Kantor Kemenag dan Kanwil Kemenag. Namun, karena Bali secara khusus bertepatan dengan tanggal tersebut ada Hari Raya Kuningan, maka direncanakan akan dimajukan menjadi tanggal 12 Januari 2023.












Sumber : Lewa Karma
Editor : Ali Mas'ud

Post a Comment

0 Comments