Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Acara Having Fun, Warga Kemenag Buleleng Meriahkan HAB ke-77

Aswajabuleleng | Singaraja (28/12/2022) Pimpinan dan karyawan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng laksanakan kegiatan having fun. Kegiatan ini merupakan kegiatan lomba internal yang melibatkan  pegawai kementerian agama kabupaten buleleng dalam serangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kemenag RI setelah sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial di tempat ibadah, pemberian sembako ke panti asuhan, donor darah dan kejuaraan badminton. 

Kepala kemenag buleleng I Made Subawa dan Pegawai kementerian agama kabupaten buleleng dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kemenag RI (Dok. Lewa. k)

Kemeriahan warga Kemenag Buleleng tampak saat kegiatan Having fun dilangsungkan di halaman  Kantor Kementerian Agama Buleleng. Dalam pembukaan sambutan Kepala Kantor menjelaskan kegiatan ini diperuntukan untuk mempererat rasa kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan intern warga Kemenag Buleleng guna menciptakan suasana yang akrab antar sesama pegawai. “adapun tujuan dilaksanakannya lomba ini (Happy fun) adalah tidak lain untuk mempererat tali persaudaraan antar pegawai dan memupuk rasa kebersamaan terutama kepada pegawai yang jarang ketemu di kantor karena kegiatan di lapangan dan kegiatan mengajar di madrasah dan disekolah” Ujar I Made Subawa.

Kepala Kantor Kementerian agama buleleng I Made Subawa beserta pegawai dalam pembukaan happy fun dengan peletusan balon (dok. Lewa K)

Sambutan Kepala Kantor juga meminta untuk melepaskan sejenak penat beban tugas kantor dan melupakan tingkatan jabatan, sehingga dapat lebih leluasa mengakrabkan diri bersama keluarga Kemenag untuk mengenal satu sama lain melalui ramah tamah dan berlomba bersama.

Kepala Kantor kemenag buleleng I Made Subawa dalam sambutan pembukaan HAB Ke 77

Kegiatan Having fun ini dilaporkan Panitia yang diwakili oleh Kordinator Sie Lomba H. Lewa Karma sekaligus Kasi Pendidikan Islam yang memaparkan laporan kegiatan sebagai ajang silaturrahmi segenap karyawan sekaligus momentum memeriahkan HAB ke-77. Mantan Kepala MIN Singaraja ini juga menyampaikan bahwa “Semua Satker (Seksi/Penyelenggara) pada Kementerian agama diharapkan mendukung giat ini dengan menyertakan peserta perwakilan disemua cabang lomba”.

Kasi pendis buleleng H. Lewa karma sebagai ketua sie lomba happy fun (dok. Abdul Aziz)

Lewa juga menyampaikan jenis-jenis yang akan dilombakan seperti : 1) Sepak bola memakai Sarung Kategori Putra Peserta dengan jumlah 10 tim. 2).Memasukan paku dalam botol kategori putra/putri masing-masing peserta berjumlah 8 tim. 3).Lomba balap karung memakai helm kategori putra/putri. 4). Lomba Makan Kerupuk kategori putra/putri 5).Lomba meletuskan balon kategori putra/putri, 6).Lomba joged berpasangan dengan jumlah peserta 6 pasang.

Pemaparan ketua sie lomba happy fun oleh Kasi Pendis H. Lewa karma (dok. Abdul aziz)

Lomba  ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor dengan ditandai peletusan balon juga tembakan bola plastic ke arah gawang yang dijaga oleh karyawan yang ditunjuk secara acak.

Kakan Kemenag juga sempat mengarahkan pertandingan eksibi untuk para Kasi/Penyelengggara dalam tanding sepak bola sarung sebagai bentuk komitmen semua pimpinan ikut terjun secara fun dan mengharapkan semua peserta bisa happy selama kegiatan.

Nampak keakraban dan suka cita para pegawai kemenag buleleng (dok. Abdul aziz)

Subawa juga menegaskan bahwa “kegiatan ini berlaku sama dan bertanding tanpa mengenakan eselon’. Artinya, semua bebas berkespresi untuk jadikan kegiatan ini sebagai momentum healing sebagaimana disingung oleh Seksi Lomba.

Lomba telah berjalan tertib, lancer dan penuh sorak tanda suka cita dan ditutup oleh lomba joget pasangan antar satker untuk melihat kepiawian setiap pasangan bergoyang  menghibur peserta/penonton.

Happy fun di Hab ke 77 dimulai dengan suara kejutan peletusan balon oleh Kepala kantor kemenag buleleng I Made Subawa (dok. Abdul aziz)

Kegiatan lanjutan akan diadakan Ziarah Taman Makam Pahlawan pada tanggal 2 Januari 2023 disusul besoknya tanggal 3 Januari 2023 sebagai Apel Puncak HAB ke-77 di halaman Kantor. 


Sumber : Lewa Karma 
Editor : Ali Mas'ud

Post a Comment

0 Comments