Ticker

6/recent/ticker-posts

Malam Bulan Rojab Fuqoro'ul Mustafa Hidupkan Dengan Pengajian Umum dan sholawat Di Balai Masyarakat Kampung Kajanan Singaraja

Aswajabuleleng | Selasa, 24 januari 2023. Pengurus Majelis dzikir dan sholawat Fuqoro'ul mustafa buleleng menyambut malam bulan rojab melaksanakan pengajian umum dan sholawat bersama tokoh dan masyarakat muslim di balai masyarakat kelurahan kampung kajanan singaraja buleleng.

Ketua MCMI Buleleng Ustad H. Ahmad Fauzi (kanan), sekretaris MCMI Buleleng Ustad Ali Mas'ud Hadi, Ustad Misbahul Ulum Pimpinan Madrasah Al qur'an, ustad M. idris Ketua panitia dan pimpinan fuqoro'ul mustafa saat menyampaikan sambutan (dok. Harianto)

Hadir dalam acara malam bulan rojab KH. Mu'iz, habib ahmad al khairit, ketua takmir masjid dan mushola se kecamatan buleleng, pimpinan pondok pesantren, pengurus mcmi buleleng ustd H. fauzi ahmad dan tokoh masyarakat.

Gus muis sapaan beliau kh abdul muis salim afifi menyampaikan penting bagi umat muslim menghidupkan malam bulan rojab dengan berdzikir, sholawat namun bulan ini perbanyaklah istighfar dan sedekah banyak riwayat terkait fadilahnya bahkan nabi sendiri dawuh "allahumma bariklana firojaba wasak'bana waballigna romadhana" yaAllah berkahilah kami dibulan rojab dan bulan sya'ban serta sampaikanlah kami pada bulan suci romadhan, beliau mengingatkan kepada umat muslim  untuk selalu berbuat baik khususnya para pemuda generasi baru bahwa jangan sesekali menyepelekan hal yang kecil berupa ibadah.

Banyak kisah hebat dan bikin tak'ajub bahwa perkara kecil berupa kebaikan bisa menjadikan sebab dimulyakan Allah swt seperti syaikh abu hamid muhammad al ghozali, kisah pemuda yang hanya menguping di majelis ternyata Allah angkat derajatnya disisi Allah dengan kemulyaan para nabi-Nya.


Kita saling bergandeng tangan saling memotivasi diri kita untuk kebaikan sebab tiada lain hidup kita ini nanti juga akan mati bak bangkai yang tiada nilainya, mari tanam kebaikan-kebaikan yang akan menjadikan bekal kita diakhirat lebih-lebih bulan rojab ini kita mulyakan dengan menghidupkan dimalam-malamnya. Pungkas gus muis pengasuh pondok pesantren dibondowoso.

Ustadz muhammad idris selaku panitia pelaksana menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pengurus fuqoro'ul mustafa, pihak lain yang telah mensukseskan acara dan disampaikan terimakasih kepada pak ustad H. fauzi Ahmad yang telah memfasilitasi tempat dibalai masyarakat ini dan ucapan kepada pihak keamanan banser dan satgas kelurahan.

Sumber : Ali Mas'ud 
Editor : arif paon

Post a Comment

0 Comments