Ticker

6/recent/ticker-posts

PERGUNU BULELENG RAMAIKAN KIRAB PANJI 1 ABAD NU DI BULELENG

Aswajabuleleng | Nahdliyin Buleleng menghijaukan eks Pelabuhan Buleleng ikut menghadiri dan meramaikan Kirab Panji NU 100 KM Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama, Sabtu (28/1).

Tampak hadir Ketua DPRD I Gede Supriatna, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buleleng I Made Subawa, Polres Buleleng, Dandim 1609 Kabupaten Buleleng, Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ketua FKUB Buleleng, Ketua MUI dan perwakilan undangan lainnya.

Ketua DPRD Buleleng I Gede Supriatna SH memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh NU yang berdedikasi penuh kepada organisasinya (dok. Sahrul)

Termasuk undangan kehormatan Ketua Tanfiziyah PWNU Provinsi Bali KH Abdul Aziz, Ketua PC. NU Kabupaten Buleleng H. Rahmat Albaehaqi, Ketua banom dan Lembaga NU serta Undangan lainnya dari unsur Lembaga binaan Seksi Pendidikan islam Kantor Kemenag Buleleng (RA/Madrasah, TPQ, Diniyah, Pontren dan GPAI) juga Majlis Taklim.

Terlihat juga dukungan Kampus STIKES Buleleng hadir dari perwakilan humas dan medis unsur dosen dan mahasiswa siaga penanganan darurat medis di lobby Gedung IMACO sejak acara belum dimulai hingga acara berakhir. 

Tokoh-tokoh NU buleleng yang mendapatkan penghargaan atas dedikasinya di organisasi oleh ketua DPRD buleleng, ketua PWNU prov. Bali, kepala kantor kemenag buleleng

Pada kesempatan ini PC Pergunu Buleleng menyelipkan acara pemberian Award kepada sejumlah guru dan juga tokoh masyarakat yang dianggap berdedikasi dalam pengembangan dakwah NU di Buleleng.  Dari unsur tokoh ada tiga orang yang terpiliha yaitu H. Rahmat AlBaehaqi yang sekaligus Ketua PCNU Buleleng dianggap sukses membawa NU dalam periode kepemimpinannya. Juga ada KH. Muhammad Maksum Amin dan H. Edy Buimin, Sag.MM yang merupakan mantan ketua PCNU sebelumnya dianggap mampu memberikan perubahan dan layanan yang luar biasa untuk NU di Buleleng. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng yang didmapingi ketua PWNU Bali dna Kepala Kantor Kemenag Buleleng.

Pelepasan balon sebagai selamat harlah 1 Abad NU oleh ketua PWNU Bali KH. Abdul aziz dan ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna SH beserta para undangan (dok.sahrul)

Berikutnya Delapan orang guru yang telah berdedikasi pada NU melalui keaktifan dan peranserta aktifnya hingga sekarang berkecimpung bersama NU melalui banom dan Lembaga NU termasuk aktif di Pergunu. Diantaranya KH. A. Marzuki, Harisuddin, Hindun, Hj. Habibah, Sali Subroto, Yuli Rahmatiyah, Rabihuddin, dan S. Jakranah. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua PCNU , ketua PC Pergunu H. Lewa Karma dan sejumlah tokoh lainnya. 

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna didaulat membuka acara  secara resmi dengan ditandai dengan melepas balon bersama tokoh-tokoh NU. Supriatna juga menyampaikan selamat menyambut 100 Tahun atau 1 Abad lahirnya NU serta lewat perayaan ini bisa bersama-sama  menjaga dan membangun Buleleng lebih maju dan sejahtera. Kemudian, Supriatna juga berkesempatan untuk menyerahkan penghargaan Kepada Tokoh-tokoh NU yang berdedikasi penuh kepada Organisasinya.

Kedatangan kirab panji NU 100 Km oleh banser dan peserta pawai (dok. Aly)

Ketua PWNU Prov. Bali KH. Abdul Aziz mengajak kepada warga nahdiyin dalam harlah NU 1 Abad ini mari kita jaga keutuhan NKRI dan sebagai warga nahdiyin sudah sepantasnya kita harus menyenangkan para pendiri NU, dan apa yang harus kita berikan yang terbaik untuk organisasi NU.

Berhubung cuaca hujan menjelang pemberangkatan peserta pawai, maka acara sedikit molor dan banyak peserta tidak bisa hadir dengan maksimal.  Sebagai kehormatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng I Made Subawa melepas rombongan kirab Panji NU di halaman kantor menuju eks Pelabuhan Buleleng didampingi oleh Kasi Pendidikan Islam dan Kasi Bimais.

Pawai Kirab Panji NU 100 KM yang bertema “Merawat Jagat, Membangun Peradaban” dimulai dari Istiqlal Patas Gerokgak, estafet di Seririt, menuju Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, lanjut ke Eks Pelabuhan Buleleng dan berakhir di Desa Pegayaman di Musala Nurul Huda pada tanggal 29 Januari 2023. 

Para pejabat daerah ketua DPRD buleleng gede suptiatna SH.  kepala kantor kemenag buleleng I made subawa, tokoh adat, tokoh NU buleleng dan pengurus pergunu buleleng

Group Hadrah muslimat NU buleleng melantun sholawat nabi muhammad saw.


Sumber : Lewa karma
Editor : Aly Mas'ud

Post a Comment

0 Comments