Ticker

6/recent/ticker-posts

Pergunu Buleleng Sambut Iedul Fitri Dengan Berbagi Sembako

Aswajabuleleng |Rabu (19/4/2023).

Di akhir Ramadhan bulan yang berkah dan mulia ini, Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru NU (PERGUNU) Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) menggelar kegiatan sosial yaitu mendistribusikan 75 paket beras kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu Se kabupaten Buleleng 75 orang Guru Honorer Non sertifikasi dan Masyarakat, 

Giat sosial di bagi 2 tim. Tim pertama ada 3 titik, 1. disalurkan kepada PAC Pergunu Banjar di MI Hasanuddin sebanyak 8 paket dan PAC Pergunu Seririt di MI Al Khairiyah sebanyak 12 paket, juga PAC Pergunu Gerokgak I di Masjid Al Falah sebanyak 15 paket.

Tim kedua di 3 titik, disalurkan kepada PAC Pergunu Buleleng di Musholla MINUHA sebanyak 15 paket, dan PAC Pergunu Sukasada I di MI Miftahul Ulum sebanyak 12 paket, serta PAC Pergunu Sukasada II di MTs Al Khairiyah sebanyak 13 paket.

Paket beras ini adalah hasil donasi dari para donatur pergunu yang terkumpul dengan YDSF berjumlah Rp.4.500.000.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah untuk Guru Honorer dan Masyarakat, dan terimakasih di sampaikan kepada para donatur atas sumbangsih dan kepeduliannya" Kata H Lewa Karma ketua PC Pergunu Buleleng.

Selanjutnya jelang bukber serangkaian akhir Ramadan 1444H  ada penyerahan Mushaf 10 Eks dari YAMBA untuk PC Pergunu Buleleng kepada Para Guru dan Masyarakat di rumah besar Pergunu di jalak putih utama Banyuasri.

Penyerahan oleh Ketua Yamba Dewata H. Lewa Karma dan Direktur UPZ MAA Yamba Agung Ardiansyah kepada Dewan Penasehat  H.M Maksum Amin yang didampingi oleh Sekum PC Pergunu Moh.Sahlan.

Kerjasama ini diharapkan menjadi manifestasi untuk memfasilitasi ummat dan khususnya anggota Pergunu yang mencintai Qur'an.

Yamba Dewata sendiri mengikat kontrak kerjasama dengan YDSF untuk komitmen sebar 1.000 mushaf dalam tahun 2023 dengan difasilitasi oleh Rumah Syamil Qur'an.

Alhamdulillah pada sesi ini adalah sesi kedua Yamba membagi mushaf dan sudah berbagi 100 Mushaf melalui lembaga organisasi, Musholla, masjid dan pontren di Buleleng dan Jembrana.














Sumber : Lewa karma
Editor : sahrul muharrom

Post a Comment

0 Comments