Ticker

6/recent/ticker-posts

Semarak Lomba Menyambut Hari Guru Nasional 2023 Oleh PC Pergunu Buleleng

Aswajabuleleng | Semarak Lomba Menyambut Hari Guru Nasional 2023 PC. Pergunu Buleleng mengelar berbagai lomba yang diikuti oleh siswa siswi maupun santri putra dan santri putri seluruh tingkatan madrasah dan pondok pesantren sebuleleng bertempat di MIN 3 Buleleng hari sabtu tanggal 18 November 2023.

Acara pembukaan pelaksanaan HGN 2023 (hari guru nasional) oleh Kepala kantor Kementrian Agama Buleleng bapak i Made Subawa  diwakili oleh pengawas madrasah bapak Muhamad Sukri, acara tersebut dihadiri oleh Camat sukasada, Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten buleleng, ketua IGI kabupaten buleleng, ketua PGRI kabupaten buleleng, seluruh kepala madrasah semua tingkatan baik RA, MI, MTs, MA dan pengurus PAC pergunu sebuleleng, Babinsa, babinkamtibmas, Kaling desa tegallinggah, pengasuh TPQ, Madin, pondok pesantren sebuleleng, pengurus MWC NU sukasada 2, PAC Muslimat NU sukasada 2, PAC Fatayat NU Sukasada 2, Ranting muslimat NU Tegallinggah, PAC Pergunu Sukasada 2, PAC GP Ansor dan Banser Sukasada 2 dan tokoh agama dan masyarakat.

Para tamu undangan beserta pengurus PAC. Pergunu Buleleng dalam acara Hari Guru Nasional 2023 (dok. Eko)

Hari guru nasional tahun 2023 bertema "Guru teladan untuk pendidikan berkah" guru merupakan barometer tauladan bagi siswa dan santri maka menjadi guru harus mempunyai akhlakul Karimah, guru sebagai center of change yakni sebagai pusat perubahan bagi anak didik dan masyarakat lingkungannya, guru merupakan cermin bagi siswa dan santri serta bagi masyarakat pada umumnya.

Para dewan hakim telah diambil sumpah oleh ketua PC Pergunu Buleleng (dok. Eko)
 
Ketua panitia bapak Jazur Rohim M.Pd mengadakan lomba dengan tujuan untuk guru pergunu menjadi guru yang teladan, yang mempunyai dedikasi dan memberikan keberkahan dalam dunia pendidikan disemua tingkatan mulai dari RA, MI, MTs, MA dan pesantren terutama dalam sistem kurikulum merdeka belajar ini. Bagi siswa dan santri untuk menumbuhkan semangat belajar, menguatkan dalam segi mental, spiritual dan intelektual serta dapat menumbuhkan silaturrahmi terhadap sesama siswa dan santri sebuleleng.

Berbagai macam Lomba Menyambut HGN (hari guru nasional) PC Pergunu Buleleng mengadakan lomba meliputi mewarnai, fashion show, puisi, tahfidz, hadrah, design poster, da'i dan da'iyah, lomba paduan suara PAC pergunu sebuleleng.

Para peserta lomba da'i dan da'iyah beserta para dewan juri lomba HGN PC Pergunu Buleleng

Ketua PC. Pergunu Buleleng H. Lewa karma M.Pd dalam penutupan acara mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya kepada semua panitia HGN 2023, pengurus PAC Pergunu sukasada 2 dan semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini, pimpinan CV New perkasa, CV Dewata sotusindo, pimpinan BSI dan BWS Singaraja, para donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, dengan kesungguhannya, kerjasama serta loyalitasnya semoga kebaikan kalian semua dibalas oleh Allah SWT. Doa penutup acara disampaikan oleh bapak KH. Maksum Amin.


Penulis : Ali Mas'ud
Editor : M Sahrul muharom

Post a Comment

0 Comments