Ticker

6/recent/ticker-posts

Terima gelar kehormatan doktor KH Afifuddin dari UIN Semarang.

 Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Afifuddin Muhajir akan menyampaikan pidato bertema Negara Kesatuan Republik Indonesia  ( NKRI ) Dalam Timbangan Syariat (Kajian Pancasila dari Aspek Nushush dan Maqashid) dalam  pengukuhan gelar doktor honoris causa (Dr Hc) di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Rabu ( 20/1) besok.  




 Koordinator Sekretariat Panitia Pengukuhuhan Mahsun Mahfudz mengatakan, naskah pidato Kiai Afifudin yang mendapat gelar Dr HC dibidang ilmu fiqih/ushul fiqih itu ditulis dalam dua bahasa, Indonesia dan Arab.   "Saat pengukuhan Kiai Afifudin akan membaca naskahnya yang berbahasa Arab, yakni Jumhuriyah Indonesia al-Muwahidah fi miizaani syari'ah, Dirasah 'an bintasyaasiila fii dlouin nushuusi wal maqooshid," kata Mahsun kepada NU Online di Semarang Senin (18/1).   Disampaikan, karena karena masih dalam suasana pandemi Covid 19 bahkan untuk kawasan Jawa-Bali diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), agenda pengukuhan diselenggarakan dengan ketentuan prosedur protokol kesehatan (prokes) yang ketat.  

"Semula, upacara yang dijadwalkan berlangsung di Aula II Kampus III UIN Walisongo Semarang ini akan dihadiri 200 orang undangan, namun setelah dikonsultasikan dengan pemangku kebijakan pencegahan covid diperkecil jumlahnya menjadi 75 orang," jelasnya.  

Dia menambahkan, akhirnya daftar undangan diseleksi untuk menyesuaikan kebijakan itu. Di antara undangan yang akan menghadiri kegiatann ini adalah Menteri Agama (Menag ) RI Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Jateng KH Taj Yasin Maeimoen, dan Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh.

Sumber: https://www.nu.or.id/post/read/126105/terima-gelar-kehormatan-dari-uin-semarang-kiai-afifudin-sampaikan-pidato-berbahasa-arab

Posting Komentar

0 Komentar