Ticker

6/recent/ticker-posts

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Buleleng Perkuat Jaringan Organisasi Turba Ke Majelis Taklim Al Hijriyah Seririt

Musim pandemi tidak menyurutkan semangat  Muslimat NU Kabupaten Buleleng untuk  terus berbenah dan memperkuat jaringan organisasi hingga tingkat ranting. Salah satunya dengan rutin turun ke bawah (turba) ke anak cabang, ranting maupun majelis taklim secara bergantian. 


Ketua PC. Muslimat NU Hj. Rodhiyatul Hasanah S.Pd beserta jajarannya dalam acara turba di Majelis Taklim Al Khoiriyah seririt 


Tepat hari rabu, 24 Pebruari 2021 Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Buleleng turba ke Majelis Taklim Al hijriyah Seririt, yang di ketuai oleh ibu. Nur Hidayanti, S.Pd.I, Pengurus PC Muslimat ke ranting dan majelis taklim dengan tujuan untuk menjalin ukhuwah dan berbagi informasi perkembangan organisasi maupun dinamika kehidupan masyarakat, sehingga pengurus ranting dan majelis taklim mampu serta tepat menjalankan roda organisasi kemasyarakatan ungkap Ibu Nur hidayati ketua al hijriyah seririt kepada team aswaja buleleng. (24/2)


PC. Muslimat NU  Buleleng Ibu. Hj. Rodhiyatul Hasanah, S.Pd dalam sambutannya meliputi 3 hal : 

1) Memberikan penguatan tentang Aswaja An Nahdliyah
2) Sejarah Muslimat didirikan  
3) Program Bid. Sosial tentang Jimpitan (sumbangan sukarela) untuk kaum Dhu'afa'

Pentingnya untuk memperdalam dan pengetahuan aswaja annahdiyah di ranting terkait, juga tak kala penting sejarah merupakan bukti nyata bahwa muslimat merupakan organisasi kemasyarakat yang membantu sosialisasi dan program pemerintah, mendorong ranting terus tergerak untuk kegiatan sosial dengan peduli kaum dhu'afa' tutur Ibu Rodhiyahtul hasanah ketua PC. Muslimat NU Buleleng.

Sosialisasi 5 M terus di galakkan bagi pengurus PC. Muslimat di manapun kesempatan hal ini disampaikan oleh Ibu Halimah Suardi, S.Pd.I.

Pemberian bantuan logistik kesehatan oleh pengurus PC. Muslimat kepada majelis taklim dan pengurus ranting untuk menanggulangi makin merebaknya virus Corona dibuleleng, pemerintah pusat maupun wilayah dari gugus covid juga belum menyatakan pandemi sudah reda maka perlu suport dan kerjasama terus dilaksanakan. 


Nampak juga bapak kamtibmas serta babinsa bapak Made Sumitra sebagai pihak keamanan dalam acara turba Pengurus PC. Muslimat NU Buleleng untuk mendampingi kegiatan ibu-ibu muslimat.

Pembacaan Do'a sebagai penutup acara turba PC. Muslimat oleh pembina MT. Al Hijriyah Bapak H. Nur Saman. 24/2.


MC. MT. Al Hijriyah Patuhi Prokes

Pembacaan Surah Ar-Rohman

Terima tamu 



Pemberian alkes kesehatan covid Pengurus PC Muslimat kepada Ketua Majelis Taklim Al Hijriyah seririt 

Sosialisasi 5 M  oleh Ibu Halimah Suardi, S.Pd.I

Pendamping keamanan babinkamtibmas dan babinsa bapak Made Sumitra di acara ibu-ibu Muslimat NU 


Sambutan oleh Ketua MT. Al Hijriyah ibu. Nur  Hidayanti,S.Pd.I


Pembina MT. Al Hijriyah Bapak H. Nur Saman


Sumber berita : Sutinah
Editor : Aly Mas'ud

Posting Komentar

0 Komentar