Ticker

6/recent/ticker-posts

RAPAT KERJA I PERGUNU SUKASADA II Perkuat Kiprah Pergunu Sebagai Syuhud Tsaqofi (Penggerak Intelektual) dan Syuhud Kadlori (Penggerak Peradaban)

 Pimpinan Anak Cabang Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (PERGUNU) Sukasada II melaksanakan Rapat Kerja I bertempat di Pondok Pesantren Syamsul Huda Desa Tegallinggah pada hari Jum'at, 12 Februari 2021.

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu Sukasada II


 Ketua PAC. PERGUNU Sukasada II, Sumarwanto, S, Pd, menyampaikan dalam sambutannya ungkapan terimakasih kepada PC. PERGUNU Buleleng, Ketua Tanfidziyah MWC.NU Sukasada II dan seluruh Pengurus PAC yang sudah hadir dalam kegiatan ini, Harapannya dengan RAKER ini bisa membuat program kerja Pergunu yang dapat memberikan manfaat bagi guru sebagai pendidik atau pun siswa, sesuai dengan tema“memperkokoh peran guru dalam membangun karakter peserta didik di masa pandemi covid 19 ini dan dalam raker ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan pengukuran suhu sebelum masuk ruangan.


 Dalam sambutannya pengasuh Pondok Pesantren Syamsul Huda, kiyai Drs. Jamhuri, sekaligus mewakili Ketua Tanfdziyah MWC. NU Sukasada II yang berhalangan hadir, menyampaikan bahwa keterlibatan PERGUNU dalam lembaga pendidikan sangat diharapkan masyarakat, sehingga program yang dirancang ini harus benar-benar direalisasikan agar menyentuh nadliyin.


 Pada saat yang sama, Pimpinan Cabang PERGUNU Buleleng yang di wakili oleh Mohammad Sahlan, S. Ag (Sekretaris) menekankan bahwa RAPAT KERJA I menjadi kewajiban pengurus dalam membawa roda organisasi kedepan supaya lebih terarah, dalam sambutannya disampaikan pesan ketua PC PERGUNU Buleleng, bahwa fokus utama dalam raker kali ini secara umum Khidmat dan Kiprah Pergunu diharapkan sebagai Syuhud Tsaqofi (Penggerak Intelektual) dan Syuhud Kadlori (Penggerak Peradaban), namun secara khusus diarahkan sebagai berikut, yaitu : 

1. Penguatan konsolidasi pengurus agar selalu kompak, sinergi dengan MWC. NU, lembaga, banom dan masyarakat.

2. Penataan Administrasi Organisasi dan Pendataan, penguatan data base Anggota Pergunu

3. Perkuat amal usaha bila memungkinkan dengan mempersiapkan kelompok tani, ternak sebagai peluang membangun kemandirian Organisasi.

4. Anggota Pergunu harus bisa berkarya di jenjang lembaga manapun dengan ikut andil bagian pada even lomba-lomba dan sebagai,

5. Lakukan sharing, orientasi, diskusi, workshop sesuai dengan kebutuhan anggota.

 Diakhir sambutan sekretaris PC. PERGUNU Buleleng berpesan jadikan PERGUNU ini sebagai “PUPUK” agar silaturrahmi tumbuh subur, prestasi menjadi tradisi dengan tetap mengiringi ulama. Serta jadikan Pergunu sebagai Tugas Mulia, bukan tugas Wajib sebagai Guru, biar Berokah.


 Dr. Surayanah, M.Pd, Pimpinan Sidang didampingi sekretaris PC. PERGUNU Buleleng, melaporkan hasil Rapat Kerja sebagai berikut ; 

A. BIDANG 1 (ORGANISASI DAN KEANGGOTAAN)

1. Pembuatan Media Online (akun medsos) FB PERGUNU SUKASADA II. IG, Youtube

2. Mendata seluruh anggota PAC. Pergunu Sukasada II

3. Mempublikasikan kegiatan PERGUNU Sukasada II di Medsos

B. BIDANG 2 (PENDIDIKAN DAN KADERISASI)

1. Sosialisasi Peran Guru NU terkait regulasi Pendidikan

2. Gerakan Teacher preneurship guru NU

C. BIDANG 3 (SOSIAL KEPENDUDUKAN DAN LINGKUNGAN HIDUP)

1. Sosialisasai Narkoba bekerjasama dengan BNN Buleleng

2. Sosialisasasi terkait BDR kepada wali siswa

3. Pengajian Rutin setiap bulan.

D. BIDANG 4 (KEASWAJAAN)

Memberikan penguatan materi KeAswajaan bagi Anggota dan lembaga formal.

E. BIDANG 5 (DAKWAH)

Pengajian 2 bulan sekali di sekretariat bersama MWC. NU dan Banom lainnya

F. BIDANG 6 (SUMBER DAYA MANUSIA)

1. Pelatihan kewirausahaan bekerjasama dengan bidang Pendidikan dan Organisasi

2. Pelatihan dan Pemahaman Seni Budaya NU bekerjasama dengan bidang Pendidikan dan Organisasi

G. BIDANG 7 (HUKUM DAN ADVOKASI)

Pendampingan Advokasi Guru NU

Kegiatan raker diakhiri pada pukul 12.00 wita.



















Sumber berita : Azwar anas

Editor : Aly Mas'ud. H

Posting Komentar

8 Komentar