Ticker

6/recent/ticker-posts

Syiar Ramadhan Pendis Buleleng Adakan GEMBLENG"

Kasi pendis buleleng lewa karma M.Pd (dok. Ellen)


Menyambut Ramadhan 1442 H dan mengiringinya selama sebulan penuh, Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Buleleng menyiapkan program. Program ini untuk mengisi Ramadhan agar syiarnya bisa menyejukkan den Bukti dan Bali Dwipa. Semua harus aktif dan produktif dalam situasi Pandemi covid-19. Program ini diberi nama Gema Edukasi Ramadhan Pendis Buleleng (Gembleng) dengan tema “Ramadhan Berkah Pendis Buleleng Tetap Berkarya”. 

yang terdiri dari 10 lembaga RA anggota FKG PAI TK, 26 lembaga RA, 25 lembaga MI, 12 lembaga MTs dan 7 lembaga MA. Keseluruhannya berjumlah 80 lembaga yang secara keseluruhan diimbau untuk ikut aktif berkarya. Lewa Karma selaku Kasi Pendis Buleleng menyampaikan bahwa “ lomba ini dimaksudkan untuk menyiapkan madrasah/sekolah dalam menyambut gerbang digitalisasi Pendidikan, meskipun berada di tengah pandemi. Ramadhan ini merupakan tahun ke-2 kita beribadah dalam suasana Pandemi, namun kita harus optimis dan tetap berkarya sepanjang masa” tandasnya.

Mantan Kepala MIN 2 Buleleng ini juga menyampaikan bahwa “semua binaan seksi Pendis Buleleng harus komitmen menyongsong era digital. Dirjen Pendis Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Bali sudah jauh di depan mengkonfirmasi perkembangan teknologi informasi’. Program Gembleng ini dibagi menjadi empat pekan masing-masing pekannya diberikan subtema yang bisa dipilih oleh Lembaga yang juga dibagi secara acak oleh tim kreatif. Untuk itu produk dan karya lembaga diharapkan bisa memperkaya khasanah dan produktivitas akan menunjukkan eksistensi pendis melalui dunia maya. Setiap pekannya panitia akan memilih dan mengambil 3 besar peserta terbaik, sehingga akan ada 12 lembaga dengan karya terbaik selama Ramadhan nanti.

Foto diambil dari Fb. Pendis buleleng


Gembleng dikemas dalam bentuk lomba video yang diupload ke platform Youtube melalui akun Lembaga masing-masing. Tayangan youtube ini akan diposting langung oleh tim kreatif Pendis melalui FB Pendis Buleleng dan selanjutnya juga akan dipublikasi ke semua jaringan dan media informasi lembaga agar bisa diakses oleh masyarakat.


Dengan adanya Gembleng ini semua RA, Madrasah dan FKG menyiapkan konsep dan tim digitalisasinya untuk merespon program madrasah reform menuju madrasah hebat bermartabat berkelas dunia. Ke depan seksi Pendis Buleleng berharap semua Lembaga binaannya memiliki akun medsos seperti FB, IG dan youtube yang akan menjadi salah satu standar layanan informasi berbasis IT di masa mendatang.

Lepas dari program Gembleng ini nantinya semua lembaga diharapkan juga tetap produktif untuk kreatif membuat konten dan mengisi materi tentang profil lembaga, layanan dan eksistensinya, sehingga masyarakat luas bisa mengaksesnya. Untuk itu, semangat ini harus menjadi komitmen kolektif semua pimpinan Lembaga RA, Madrasah dan FKG agar terus bekerja keras dan totalitas membangun branding Pendis Digital berkelas dunia


Penulis : lewa karma
Editor : Aly mas'ud & ellen w

By. Suport :

      Klik : 👉 : Mubina tour Singaraja jl. Melati No. 15 

            👉 : NUsantara Loundry jl.melati 43

           ðŸ‘‰ : Service komputer Matrix Singaraja

           ðŸ‘‰ : jasa sopir dan sewa mobil

Post a Comment

0 Comments