Ticker

6/recent/ticker-posts

Menjaga Kearifan Lokal MCMI Menghidupkan Tradisi Buka Bersama Antar Pengurus Takmir Masjid dan Mushola Di Ramadhan

Ketua MCMI Kab. Buleleng ustad Ahmad Fauzi memberikan tali kasih berupa sajadah kepada pengurus DKM (dewan kemakmuran masjid) (dok.foto aly.m)


Buleleng. Aswajabuleleng~ Sabtu, 1 Mei 2021. Segenap Pengurus Takmir masjid dan mushola di singaraja beserta jamaah berkumpul melaksanakan buka bersama secara keliling dari masjid ke masjid yang lain di singaraja, tradisi buka puasa bersama ini akan selalu diperkuat dengan silaturrohim antar pengurus masjid dan mushola saat berbuka puasa, uniknya masing-masing pengurus masjid dan mushola pun jika berhalangan tetap mengutus utusan supaya  bisa ikut hadir berpartisipasi di acara tersebut.


Hadir di acara buka bersama Ketua DKM Masjid Jamik Singaraja, DKM Masjid Kuno Keramat, DKM Masjid Nurul Alamin, DKM Masjid Baiturrohmah, DKM Masjid Ar rasyid, DKM An Nur, DKM mushola Al mustaqiem. Mereka bercengkrama tukar informasi terkait pengelolaan management masjid dan mushola yang ia emban demi kemajuan dan kebersamaan jamaah supaya betah, nyaman dan aman beribadah di masjid maupun mushola.


Kegiatan buka bersama kali ini diadakan oleh pengurus Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kab. Buleleng Ustad Ahmad Fauzi selaku ketua MCMI Kab. Buleleng, beliau mengatakan berterimakasih atas kedatangan pengurus masjid dan mushola untuk berbuka bersama, beliau menyediakan menu berbuka dan membagikan sedikit tali kasih berbagi sajadah untuk masjid dan mushola dari MCMI Kab. Buleleng, serta berbagi kain batik untuk pengurus dan lampu lalin untuk masjid dan mushola sebagai tali kasih dari polda bali harapannya mudah-mudahan bermanfaat. 

Ketua MCMI Ustad Ahmad Fauzi beserta Segenap pengurus DKM masjid dan mushola di singaraja mengucapkan selamat berpuasa bulan ramadhan (dok.foto aly.m)


Semoga tradisi silaturrohim ini terus terjalin tidak khusus pada moment-moment bulan ramadhan saja,  ini bagian dari kearifan-kearifan lokal penting untuk di pertahankan sehingga menjadi guyub bertetangga, guyub beragama, lebih-lebih menjadi kekuatan  kebersamaan secara keanekaragaman jamaah dan keberagaman sebagai satu wujud upaya menjaga keharmonisan sebagai cita-cita bangsa dan negara yang kita cintai. Imbuh ustad ahmad fauzi

Sambutan ketua MCMI Kab. Buleleng sekaligus DKM Mushola Al mustaqiem Kp. Lebah Singaraja


Salah satu pengurus masjid mengatakan program buka bersama yang di adakan MCMI (masyarakat cinta masjid indonesia) yang bertempat di mushola al mustaqim kampung lebah ini yang kerjasama dengan pengurus masjid-masjid disekitar singaraja merupakan bentuk nyata kegiatan-kegiatan positif dengan mengumpulkan tokoh-tokoh masyarakat sehingga komunikasi terus terbangun dengan baik ya salah satunya dengan berbuka puasa bersama ini. Tegasnya.

Perwakilan polda bali saat memberikan tali kasih kepada salah satu pengurus DKM Masjid (dok.foto aly. m)


Hadir Perwakilan polda bali beserta pengurus DKM masjid dan mushola di singaraja (dok. Foto aly.M)



Penulis : Aly Mas'ud
Editor : Diding K, Ellen.W, Arif. S

By. Suport :

      Klik : πŸ‘‰ : Mubina tour Singaraja jl. Melati No. 15 

            πŸ‘‰ : NUsantara Loundry jl.melati 43

           πŸ‘‰ : Service komputer Matrix Singaraja

           πŸ‘‰ : jasa sopir dan sewa mobil

          πŸ‘‰ : Baitul Khot Jasa Kaligrafi Profesional Bali


Posting Komentar

0 Komentar