Ticker

6/recent/ticker-posts

Peserta Seleksi Calon Penerima Beasiswa Bertambah Bukti Meningkatnya Kepercayaan Masyarakat Kepada PERGUNU

Aswaja Buleleng ~ Denpasar. Ahad 27 Juni 2021. Seleksi penerima calon mahasiwa beasiswa pergunu pusat S1, S2 dan S3, untuk bisa mendapatkan Beasiswa Pergunu para  pemohon beasiswa mengikuti Tes di Yayasan  Miftahul Ulum, kampung Jawa Denpasar. 

H. Lewa karma M.Pd ketua korwil IV Bali Nusra, Dr. H Noeryanto Owner Talita Group Ketua PW. Pergunu Drs. H. Makhfudz, M.A., KH. Maksum Amin Penasehat PW. Pergunu Di Acara Seleksi Beasiswa Pergunu. (Dok.foto Diding K)

Ada 5 pon materi yang harus di lalui oleh para peserta di antara :
1. Kompetensi Aswaja NU oleh Gus Maimun, 2. Kompetensi Kebangsaan oleh Dr. H Noeryanto Oner Talita Group, 3. Kompetensi kepesantrenan oleh KH. Maksum Amin Dewan penasehat PERGUNU, 4. Kompetensi Kitab Kuning oleh Gus Tama pangilan akrab Muhammad Taufiq Maulana, S. Sy., M.H Pendiri Aswaja Dewata, 5. Kompetensi BTAQ oleh Ustadz Misbahhudin.

Peserta yang mengikuti tes calon penerima Beasiswa ini harus bisa lolos melewati  5 tahapan materi tersebut dan bisa memahami serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan para peserta Tes baik saat menjadi mahasiswa maupun setelah lulus nantinya.


H. Lewa karma M.Pd ketua korwil IV Bali Nusral mengatakan sangat mengapresiasi atas komitmen pengurus pergunu dalam menjalankan tugasnya, ucapan terima kasih disampaikan serta penguatan peran mahasiswa yang tergabung dalam ikatan mahasiswa dewata IKHAC sehingga Kegiatan Mahasantri asal Bali bisa dipantau dan dipertanggungjawabkan.

Sambutan Ketua Korwil IV Bali Nusra H. Lewa Karma M.Pd. (dok.foto diding K)

Ketua Korwil IV Bali Nusra berpesan kepada pengurus pergunu baik di wilayah maupun di kabupaten, kecamatan terus membangun bersinergi untuk menjalankan organisasi pergunu tambah lewa karma M.Pd. 

Sambutan Ketua PW PERGUNU BALI Bpk. Drs. H. Makhfudh, M.A. menyampaikan  menganjurkan disetiap PC Untuk segera mengregristasi anggota PERGUNU ke Simas pergunu online. 

Drs. H. Makhfudz M.A Ketua PW Pergunu Bali memberikan arahan kepada para calon mahasiswa beasiswa pergunu (dok.foto diding)

Dalam kegiatan seleksi ini diikuti oleh 33 calon Mahasantri terdaftar 27 orang untuk S1, 3 orang untuk S2, 3 orang untuk S3 sedangkan kuota penerimaan calon Mahasantri Beasiswa dari PP untuk propinsi Bali   hanya dijatah 7 Mahasantri yakni 4 mahasantri S1, 2 mahasantri S2, 1 Mahasantri S3.


Acara berjalan lancar serta ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kyai Haji Maksum Amin.




Para peserta calon mahasiswa pergunu dari berbagai kabupaten se bali (dok.foto diding)


Penulis :
Diding K
Editor :
Aly Masud, M. Elen Ew, arif.S

Posting Komentar

0 Komentar