Ticker

6/recent/ticker-posts

Kembangkan Karakter Dan Nilai Religius Siswa, HSN dan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Yayasan Nurul Huda

Aswajabuleleng | Buleleng - Yayasan Nurul Huda menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di musholla Nurul Huda, Jum'at, (22/10/2021). Prosesi kegiatan diawali dengan lantunan bacaan Pembacaan Al-Qur'an SAW disusul dengan bacaan Sholawat yang di pimpin oleh ustadz Misbahul Ulum beserta TIM Hadrah MI Nurul Huda Singaraja. 

Hari Santri Nasional 2021 dan Maulid Nabi Muhammad Saw dihadiri Komite Madrasah H Edi Buemin S.Ag, Kasi Pendis Buleleng H. Lewa Karma M.Pd. serta dimeriahkan Group Hadrah siswa MINUHA. (Dok foto Qosim) 

Kepala Madrasah, Bapak Muhammad Qosim mengatakan, kegiatan untuk membentuk karakter religius bagi siswa. "Saya berharap kalian para siswa bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah. Kalian harus menjadi siswa yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah, pada hari ini juga di selenggarakan berbarengan dengan Hari Santri Nasional 2021, diharapkan selepas dari MINUHA para siswa dan siswi dapat meneruskan mondok di pesantren, agar lebih tertanam aqidah yang lebih kuat, untuk menyongsong tantangan akhir zaman yang luar biasa diluar sana. " ungkap Bapak Muhammad Qosim dalam sambutannya.


Di sela-sela kegiatan tersebut, hadir juga Pengurus yayasan Nurul Huda, "Santri Yayasan Nurul Huda harus menjadi santri yang ahli Al-Qur'an, Ahli Ibadah dan Ahli Ilmu, jangan lupa untuk senantiasa menjaga sholat dan mengaji ketika dirumah, menjadi anak yang sholeh dan sholehah dimanapun berada, dan tentu berakhlaq yang baik kepada orang tua dan orang lain" ungkap Ibu Hj. Lilik Hidayati S.E dalam sambutang ketua Yayasan Nurul Huda

Kasi Pendis Buleleng H. Lewa Karma Memberikan Apresiasi kepada siswa yang menang dalam lomba Peringatan Hari Santri Nasional 2021 dan Maulid Nabi Muhammad Saw (dok foto qosim)

"Melalui Peringatan ini, semoga para santri Nurul Huda mampu mencontoh Rasulullah SAW yang begitu mulya, Santri Nurul Huda harus meneladaini 4 sikap Rasulullah SWT yakni  sikap Fatonah, Siddiq, Tabligh dan Amanah." Ungkap Bapak H. Lewa Karma, M.Pd dalam Tausiyah Beliau


Pada akhir acara, di isi dengan kegiatan pembagian hadiah bagi pemenang Lomba dalam rangka memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional (andi).***

Galeri semarak hari santri MINUHA

Tausiah Kasi Pendis H. Lewa Karma M.Pd (dok foto qosim)

Sambutan Komite H. Edi Buimin S.Ag (dok foto qosim) 

Penyerahan Hadiah pemenang lomba peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh Kasi Pendis Buleleng H. Lewa Karma M.Pd (dok foto Qosim)

Penyerahan Hadiah pemenang lomba peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh Ketua Yayasan MINUHA Hj. Liliek (dok foto Qosim)

Komite Madrasah H. Edi Buimin S.Ag. Saat Penyerahan Hadiah pemenang lomba peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad Saw.(dok foto Qosim)


Posting Komentar

0 Komentar