Ticker

6/recent/ticker-posts

Semarak Hari Santri Nasional 2021 Diberbagai Pesantren, Madrasah Di Kab. Buleleng

Aswaja buleleng |Buleleng.  Peringatan hari santri nasional 22 oktober 2021 dilaksanakan dibeberapa tempat Pondok Pesantren di buleleng.(23/10)

Semarak hari santri nasional juga di gelar di beberapa TPQ, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah buleleng.


HSN juga dilaksanakan di Kantor kementrian agama buleleng meskipun terbatas pelaksanaannya secara virtual, turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng I Made Subawa ,SE. MPd didampingi para Kasi/penyelenggara diantaranya Kasi Pendis Buleleng dan Kasi Bimas Islam Buleleng serangkaian upacara virtual HSN di aula Kemenag Buleleng ujar H. lewa karma Kasi pendis buleleng.


Dalam kegiatan HSN yang bertema "Santri Siaga Jiwa Raga" sebagai santri jihad kita mengaji dan mengabdi kepada kyai, tema ini tepat sekali sebab hal ini akan membangkitkan semangat santri untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara ungkap ustadz Aly mas'ud pengurus ponpes al khoirot singaraja.


Rangkaian HSN di pondok pesantren dan madrasah dengan mengelar upacara secara terbuka di halaman Pondok Pesantren syamsul huda tegallinggah untuk wilayah timur yang dihadiri ponpes Ihya' ulumuddin tegallinggah, abbul abbas tegallinggah, nurul iman pegayaman, al khoirot singaraja, nurul huda singaraja, sedangkan wilayah barat pelaksanaan di dua tempat dihalaman pondok pesantren nurul jadid pemuteran dan dilaksanakan MWC NU di RA Darussalam sumberkima yang dihadiri perwakilan pengurus pesantren sekitarnya dan pengurus MWC NU Kec. Gerokgak serta dewan guru Raudhatul Athfal Darussalam.


Berbagai lomba juga dilakukan disebagian pondok pesantren sekaligus moment peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. hal ini dihadiri oleh para pengasuh pondok pesantren, ustad dan ustadzah, santri dengan menampilkan pakaian khas pesantren yakni sarung,  kegiatan tersebut berjalan khidmat dan lancar.




Sumber : Rina 
Editor : Aly.M
  



Posting Komentar

0 Komentar