Ticker

6/recent/ticker-posts

Seminar Fiqih Kewanitaan Muslimat NU Kerjasama MCMI Prov. Bali

Aswajabuleleng | Kodrat wanita mengalami menstruasi namun tak sedikit perempuan akan terasa bingung jika hadapkan hal ini, lebih-lebih jika perempuan mengalami menstruasi yang tidak normal bagaimana ia akan puasa, sholat dan ibadah sunnah lainnya. untuk pemantapan dan penambahan ilmu Muslimat NU bekerjasama dengan MCMI Prov. Bali mengagendakan seminar fiqih kewanitaan di buleleng.(10/6/2022)

Pengurus Muslimat NU Buleleng (dok. Aly)

Ketua Ancab Muslimat NU Kec. Buleleng kedepan program seminar fiqih kewanitaan ini akan kita adakan ditiap Ancab diwilayah kabupaten buleleng, bukan hal tabu jika kita berhadapan dengan syariat islam tentang kewanitaan sebab ini hukumnya wajib bagi setiap wanita, bahkan laki-laki (suami) haram hukumnya melarang perempuan untuk keluar belajar tentang syariat ini kecuali dia mampu mengajarinya ucap ibu ellien.

Staf kepresidenan Prof. Dr. Tutik Mariani turut hadir memberikan suport kepada anggota muslimat NU Buleleng untuk terus belajar dan memulyakan orang yang memberikan ilmu supaya ilmu kita manfaat dan berkah, kemudian beliau menambahkan info di sebagian wilayah kita di Indonesia rawan terjadi pemahaman-pemahaman bagaimana cara menjalankan ajaran islam yang baik, kelompok ini bertolak belakang dengan ideologi bangsa indonesia. Dan saya yaqin di bali khususnya dibuleleng muslimat NU aman dari semua itu dan kondusif dibawah naungan ibu Hj. Rodhiyah hasanah sebagai Ketua PC. Muslimat NU Kab. Buleleng. 

Staf kepresidenan Prof. Dr. Tutik Mariani (dok. Ellien)
 

Ketua MCMI Prov. Bali Ustad Muhammad Ishaq asy'ari mengatakan seminar ini sangat penting untuk digelar diberbagai daerah baik tingkat desa, kecamatan, kabupaten sebab pemahaman pokok fiqih kewanitaan ini sangat urgent bagi perempuan. Dengan penyampaian yang luwes dan pelan-pelan berharap semua anggota seminar yang hadir lebih faham dibantu oleh sekjen MCMI Kab. Buleleng ustad Ali mas'ud.

Narasumber Ketua MCMI Prov. Bali Ustad Muhammad Ishaq Asy'ari dan sekjen Ustd Ali Mas'ud hadi

Hj. Rodhiyah hasanah ketua PC Muslimat NU seminar ini digelar untuk semua kalangan baik ibu-ibu maupun remaja putri, jadi biar kefahaman tidak kewanitaan saja melainkan faham fiqihnya juga dengan berbagai hal yang perempuan alami disaat menstruasi baik kewajiban dan larangannya, silahkan ajak putrinya ikut hadir diseminar yang akan diadakan ditiap kecamatan nantinya pungkas hj. Rodhiyah.


Ustad muhammad ishaq asy'ari ketua masyarakat cinta masjid indonesia (MCMI) Prov. Bali 

Ustad Ali Mas'ud Hadi sekjen masyarakat cinta masjid indonesia (MCMI) Prov. Bali 






Sumber : Ellien
Editor : Ali Ms


Post a Comment

0 Comments