Ticker

6/recent/ticker-posts

Harlah Muslimat NU Ke 77 Oleh PW Muslimat NU Provinsi Bali "

Aswajabuleleng | Menghadiri undangan PW Muslimat NU provinsi Bali dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 77 thn pada hari Minggu 19 Maret 2023 bertempat di Madrasah Kalifa Nusantara Denpasar.

Muslimat NU selalu berkreasi dan inovatif

Serangkaian acara yang diawali dengan senam bersama ibu-ibu perwakilan 7 orang masing-masing PC Muslimat se Bali meliputi kabupaten Buleleng, Karangasem, Gianyar, Bangli, Jembrana, Badung, Tabanan, ada juga bazar murah, Baksos bagi-bagi sembako, Penyuluhan Pelestarian lingkungan hidup pemanfaatan minyak jelanta dan barang bekas bernilai ekonomi tinggi serta donor darah. 

Ibu-ibu muslimat praktek pembuatan lilin dan sabun dari minyak jelantah

Penyuluhan kali ini sangat bermanfaat khusus bagi Bidang Tenaga kerja karena dari limbah minyak jelanta bisa di jadikan barang yang bernilai tinggi yaitu bisa  dijadikan lilin dan sabun. dalam hal ini di bimbing langsung oleh lembaga MUI, kita diajar kan dan memperaktikan langsung sehingga lebih mudah untuk dilakukan cara pembuatan nya.



Harapannya kegiatan ini bisa di getok tular ke warga muslimat NU di kabupaten masing-masing sehingga muslimat mampu berkreasi dan menghasilkan produk baik untuk pemanfaatan atau nilai ekonomis.


Muslimat NU Kab. Buleleng antusia memperhatikan materi praktek mengolahan limbah minyak jelantah oleh tutor









 proses Pembekuan setelah penuangan bahan adonan untuk pembuatan sabun dan lilin.

Proses Pencetakan lilin oleh ibu ellien muslimat NU Kab. Buleleng


Sumber : Ellien 
Editor : Aly mas'ud

Post a Comment

0 Comments