Ticker

6/recent/ticker-posts

RRI PRO 1 Singaraja : Ketua Baznas Buleleng Mengajak Umat Islam Untuk Menunaikan Zakat Sebagai Penyempurna Puasa Romadhan

Aswajabuleleng | Sore hari menjelang buka puasa dialog interaktif di studio RRI Pro 1 Singaraja Jl. Imam bonjol oleh ketua Baznas Ustad H. Edi Buimin S.Ag, MM, Ustad Ali Mas'ud Hadi S.Pd.I dan Host Mas Irhas, berbincang "baznas mendorong umat muslim untuk menunaikan ibadah zakat sebagai penyempurna Ibadah puasa ramadhan (14/4/2023).


Ustadz Ali Mas'ud banyak mengulas terkait syarat-syarat zakat fitrah dan zakat mall, waktu mengeluarkan zakat, penerima zakat (mustahiq zakat), hikmah zakat.

bagaimana cara mengeluarkan zakat dengan uang (qimah) dengan mengikuti madzhab hanafi sebesar 3.8 kg, ustad ali menjelaskan cara niatnya mengeluarkan zakat fitrah.

Ketua baznas buleleng H. Edi Buimin S.Ag. MM menjelaskan peraturan pemerintah dalam ketentuan Amil yang tertuang dalam undang-undang pemerintah sehingga para amil menjalankan tugasnya sesuai dengan syariat islam, dan beliau mengajak kepada umat muslim untuk menunaikan ibadah zakat fitrah maupun zakat mal sebagai penyempurna ibadah puasa romadhan tahun ini, harapan besar supaya ibadah puasa diterima Allah dan beliau mengutip hadist nabi muhammad sholallahu alaihi wasalama "puasa romadhan digantungkan diantara langit dan bumi dan tidak akan angkat (di terima) kecuali ia membayar zakatnya" 

Ketua baznas buleleng H. Edi Buimin S.Ag, MM

Penanya live dari balik papan kalimantan bu ali suprapto menanyakan pertama boleh tidak mengeluarkan zakat untuk anaknya yang dia sudah bekerja dengan alasan supaya jadi satu sekalian mengeluarkan? Kedua boleh tidak mengeluarkan zakat profesinya untuk muallaf yang menurut dia sudah berkecukupan atau kaya? Ketiga boleh tidak mengeluarkan zakat kepada saudara sendiri? Sebelumnya saya senang sekali dan aktif menyimak acara dialog interaktif yang disiarkan RRI Pro 1 singaraja ucap ibu ali supropto.

Ustad ali mas'ud hadi S.Pd.I


Sumber : Ali Ms
Editor : Wildan Ainul y

Post a Comment

0 Comments