Ticker

6/recent/ticker-posts

Kyai Asep Syaifuddin "Pembaharu Pendidikan dan Misi Yang Sama"

Aswajabuleleng |Prof DR. KH Asep Saefuddin Chalim)  pengasuh pesantren amanatul ummah mojokerto Kiprahnya dalam dunia pendidikan pesantren sangat masyhur, berbagai terobosan pendidikan pesantren yang beliau lakukan telah banyak menginspirasi dan membuat tercengang banyak orang, bagimana tidak, output pesantrennya hampir 80% diterima di kampus negeri seperti ITB, UI, UGM dan lain-lain, 15 % nya diterima di kampus Internasional berbagai Negera dan 5% nya diterima dikampus Elit swasta, tentu ini perestasi langka.  Saya berani mendeklair  " inilah salah satu pesantren terbaik NU hari ini". Ungkap KH. Imam jazuli pengasuh pondok pesantren bina insan mulia 

Alhamdulillah kemarin beliau bersilaturahim ke BIMA. Ini kunjungan yang ke 6 Kalinya ke BIMA, seperti biasa obrolan kami tidak jauh dari dunia pendidikan dan politik lokal-nasional, setidaknya ada 2 hal yang menyatukan kami dalam jalinan persahabatan erat dan persaudaraan; 1. kesamaan pandangan bahwa " saatnya dunia pesantren harus berubah menyesuaikan dengan kebutuhan zaman", kami intens  mendiskusikan langkah, strategi, dan hal-hal aplikatif terkait perubahan ini, 2. Kesamaan pandangan bahwa ; " sudah saatnya kaum santri dan pesantren masuk Ranah politik baik kebangsan maupun kekuasaan"  tentu dengan penafsiran yang cukup detil.  Kita tidak bisa menunggu perubahan tapi kita harus berperan aktif melakukan perubahan baik politik lokal maupun nasional.

Sebelum beliau dan Istri meninggalkan BIMA, saya meminta beliau untuk memberikan pencerahan kepada civitas BIMA, setidaknya civitas bisa belajar dari pengalaman beliau, bagaimana membangun pesantren dan sekolah unggulan.


Sumber : Ali Mas'ud


Post a Comment

0 Comments